Rabu 16 May 2018 00:27 WIB

Loew Setuju Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman

Kontraknya sebelum diperbaharui akan habis pada 2020.

Joachim Loew
Foto: EPA-EFE/PAUL MCERLANE
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Jerman Joachim Loew telah setuju untuk memperpanjang kontraknya hingga 2022. Ini diungkapkan Loew kepada media sebelum mengumumkan skuat awal Jerman proyeksi Piala Dunia 2018.

Loew telah bertugas memimpin Jerman selama 12 tahun. Kontraknya sebelum diperbaharui akan habis pada 2020. Ia memimpin Jerman meraih gelar Piala Dunia keempat empat tahun lalu di Brasil.

"Ini tanggung jawab besar untuk terus mengembangkan pemain," kata pelatih berusia 58 tahun itu kepada wartawan setelah Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) Reinhard Grindel mengatakan setuju untuk manambah kontrak saat ini dua tahun lagi.

Ia mengatakan, kebahagiaan terbesarnya adalah bekerja dengan sederet pemain pemain terbaik di Jerman, mengembangkan mereka, membuat mereka lebih baik, dan mencapai target tertinggi. Loew telah bertugas dalam 160 pertandingan dan memenangkan 106 di antaranya, terbanyak dari para pelatih timnas Jerman sebelumnya.

Dia memulai karier sebagai asisten Juergen Klinsmann setelah hanya memiliki pengalaman melatih terbatas di klub. Ia kemudian diangkat menjadi pelatih kepala setelah Piala Dunia 2006 di Jerman. Bersama Loew, Jerman telah tampil pada semifinal lima turnamen besar, Piala Dunia dan Piala Eropa.

"Kami tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan kesimpulan," kata Grindel. "Kami akan memperpanjang kontrak Joachim Loew dan seluruh tim pelatih hingga 2022."

Jerman akan menghadapi Meksiko, Swedia dan Korea Selatan di Grup F pada Piala Dunia bulan depan di Rusia. 

Lihat keisengan Loew kepada anak gawang pada Piala Eropa 2012:

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement