Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Kevin Durant Bawa Warriors Rebut Gim Pertama Atas Rockets

Selasa 15 May 2018 17:34 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Kevin Durant

Kevin Durant

Foto: EPA-EFE/PETER FOLEY
Kevin Durant menjadi bintang bagi Warriors dengan menorehkan 37 poin

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Golden State Warriors sukses merebut gim pertama final wilayah Barat NBA dari Houston Rockets. Tandang ke Houston, Warriors mengalahkan Rockets dengan skor 119-106 di Toyota Center, Houston, Selasa (15/5).

Kevin Durant menjadi bintang bagi Warriors dengan menorehkan 37 poin, tiga rebound dan satu assist.

Warriors sempat tertinggal lebih dulu di kuater pertama. Mereka sempat tertinggal sembilan poin di awal pertandingan. Sementara James Harden dan kawan-kawan bermain cukup nyaman di kandang sendiri. Ketika skor 4-12 Klay Thompson berhasil mencetak poin lewat tembakan tiga poin setelah memanfaatkan dengan baik assist yang diberikan Stephen Curry.

Pertandingan semakin ketat ketika Curry berhasil memasukan tiga poin lagi. Namun tidak berselang lama tembakan dua poin dari Erik Gordon dan James Harden membuat Rockets kembali memperlebar kedudukan. Rockets pun sempat unggul 14-21.

Kevin Durant akhirnya mulai rajin mencetak poin. Dimulai ketika ia melakukan dunk saat lima menit jelang kuarter pertama berakhir.

Durant menyumbang sembilan poin jelang kuater pertama selesai. Dua tembakan dua poin dan satu tembakan tiga poin dari Durant membuat Warriors berhasil mengakhiri kuater pertama dengan skor 20-30. Di kuarter kedua, Rockets mencetak poin lebih dulu lewat tembakan tiga poin dari Chris Paul.

Tapi langsung dibalas lewat dua tembakan dua poin dari Klay Thompson dan Shaun Livingston. Empat menit kuarter kedua berjalan, Warriors berhasil mengejar Rockets. Shaun Livingston membuat Warriors unggul lewat jump-shoot. Tembakan dua poin dari Durant dan layup Curry pun membuat Warriors unggul 47-41.

Jelang kuater kedua berakhir James Harden banyak membantu Rockets kembali mengejar Warriors. Kurater kedua pun berakhir dengan skor 56-56. Pada kuarter ketiga Warriors unggul lebih dulu lewat dunk yang dilakukan oleh Andre Iguodala.

Pada kuater ketiga ini Warriors menunjukan keperkasaan mereka. Kevin Durant menyumbang 13 poin bagi Warriors. Di akhir kuarter ketiga, tim asal Oakland, California tersebut unggul dengan skor 87-80.

Pada kuarter terakhir Warriors sudah sulit dibendung. Di kuater keempat ini Warriors mencetak 36 poin sementara Rockets hanya 26 poin. Kevin Durant menyumbang tujuh poin di kuater terakhir dan Warriors pun mengalahkan Rockets dengan skor akhir 119-106.

"Inilah mengapa semua orang menginginkan Durant di tim mereka, saya tidak tahu mengapa mereka berusaha menjaga dia, dia bisa menembak kapan pun yang ia mau," kata Kerr, seperti dilansir dari ESPN, Selasa (15/5).

Sementara Stephen Curry hanya bermain selama 35 menit. Ia juga hanya mencetak 18 poin di pertandingan ini. Peraih Most Valueble Player tahun 2015 dan 2016 ini tidak sedang dalam performa terbaiknya. Tapi menurut Kerr, performa pemain berusia 30 tahun itu terus membaik sepanjang musim.

"Saya pikir dia semain baik lagi sepanjang seri berjalan, yang mana bagus untuk kami," kata Kerr.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA