Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Persipura Terbiasa Persiapkan Laga Tandang Jauh Hari

Sabtu 12 May 2018 07:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri) dan pemain Persipura Prisca Womsiwor di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/5).

Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri) dan pemain Persipura Prisca Womsiwor di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Mutiara Hitam menargetkan kemenangan tandang pertamanya dari Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura tiba di Pulau Jawa lebih cepat dalam laga tandang melawan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/5). Sejak Ahad (6/5), skuat Mutiara Hitam telah melakukan sesi latihan di Lapangan Senayan, Jakarta, hingga tiba ke Bandung pada Kamis (10/5).

Pelatih Persipura Peter Butler menyatakan, hal tersebut biasa dilakukan dalam laga tandang dan tidak ada alasan khusus. "Itu sudah biasa untuk persiapan bagus Persipura dengan berangkat awal," kata Peter di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/5).

Peter mencontohkan akan melakukan hal yang sama pada laga tandang kontra Persebaya pada 29 Mei mendatang. "Kami persiapkan dari jauh hari, karena kami berangkat jauh sekali takut pemain capek," ujarnya.

Peter memilih latihan di Jakarta dengan alasan lapangan yang berkualitas dan jarak yang dekat dengan Bandung. "Yang penting kami melakukan persiapan dan yakin bisa menang," katanya menjelaskan.

Di sisi lain, Persipura tidak mengkhawatirkan statistik buruk laga tandang kontra Persib. Menurut Peter, statistik hanyalah deretan angka yang tidak akan mempengaruhi tim. "Yang terpenting adalah mendapatkan tiga poin. Yang penting percaya diri dari pemain muda yang dicampur dalam satu tim," ucapnya.

Persipura saat ini menduduki puncak klasemen sementara Liga 1. Sayangnya, Persipura belum pernah menang dalam laga tandang. Mutiara Hitam menargetkan kemenangan tandang pertamanya dari Persib.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA