Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Persija Optimistis Singkirkan Home United di GBK

Jumat 11 May 2018 10:56 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Pemain belakang Persija Jakarta Jaime Xavier melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

Pemain belakang Persija Jakarta Jaime Xavier melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Persija hanya butuh kemenangan 1-0 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko yakin peluang timnya cukup besar untuk lolos dari semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC. Persija akan menjalani laga kandang menghadapi wakil Singapura, Home United, di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (15/5) nanti.

"Saya yakin kalau hanya menang 1-0 tentu anak-anak akan mampu melakukannya, terutama bermain di kandang yang didukung ribuan the Jakmania," kata Ardhi, dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (11/5).

Pada laga sebelumnya, Macan Kemayoran kalah tipis 2-3 di kandang Home United. Pada laga di markas Home United, Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, itu, Persija tertinggal akibat gol bunuh diri Maman Abdurahman menit kedua dan gol dari Song Ui-young menit kedelapan.

Persija sempat mampu mengejar ketertinggalan lewat Ramdani Lestaluhu pada menit ke-32 dan 49. Namun, Persija kembali tertinggal akibat gol yang dibuat pemain lawan, Hafiz Nor, pada menit ke-79.

Ardhi yakin tren positif Riko Simanjuntak dan kawan-kawan akan memperbesar peluang lolos timnya ke fase berikutnya. Ardhi berharap atmosfer luar biasa yang akan diciptakan puluhan ribu the Jakmania akan membuat motivasi pemain makin berlipat.

Ardhi kemudian mengoreksi faktor kekalahan Persija di negeri jiran kemarin. Menurut Ardhi, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu mengalami kelelahan dan kesakitan karena harus bermain di lapangan sintetis.

"Kami secara organisasi dan individu pemain juga bagus. Namun, kendalanya bermain di lapangan sintetis. Para pemain merasakan sakit," ujar Ardhi.

Sebelum menunggu kedatangan pasukan Home, Persija akhir pekan ini juga harus memeras keringat untuk lanjutan Liga 1 Indonesia. Macan Kemayoran akan menjamu Madura United di Stadion GBK, Sabtu (12/5).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA