Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Yaya Toure Puji Matic Sebagai Lawan Berat

Kamis 10 May 2018 18:15 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Yaya Toure

Yaya Toure

Foto: EPA/HANNAH MCKAY
Toure mengatakan, tidak banyak yang bisa menghentikannya, namun Matic pengecualian.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Yaya Toure, punya satu lawan yang dikaguminya. Lawan tersebut adalah Nemanja Matic, mantan gelandang Chelsea yang kini membela Manchester United.

"Dia pemain yang sulit untuk dihadapi. Menyenangkan bermain melawannya, tapi sangat sulit, dia sangat kuat, tinggi," kata Toure, seperti dilansir dari Four Four Two, Rabu (9/5).

Toure mengatakan, tidak banyak yang bisa menghentikannya di lapangan, namun Matic pengecualian.

"Untuk menemukan lawan yang dapat bermain melawan dan menghentikan saya, hanya ada beberapa di antara mereka, tapi Matic salah satu yang paling bisa menjadi masalah bagi saya. Dia bisa berlari, turun ke belakang, dan bertarung. Dia pemain yang bagus," puji Toure.

Toure juga mengungkap Sergio Aguero menjadi pemain favoritnya di Manchester City. Menurutnya, Aguero seorang penyerang yang sempurna. Toure juga mengatakan ia akan merindukan rekan-rekan setimnya di Manchester City.

"Saya akan rindu dengan si kecil Raheem Sterling, si kecil Leroy Sane, bagi saya mereka seperti bayi saya," kata Toure. 

Toure hanya memiliki dua pertandingan lagi di Liga Primer Inggris sebelum mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di Manchester City. Ia akan pergi akhir musim ini.

Mantan bintang timnas Pantai Gading datang ke City dari Barcelona pada 2010. Delapan tahun di City, Toure memiliki prestasi yang cukup gemilang. Ia memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris bersama City, masing-masing musim 2011/2012, 2013/2014, dan 2017/2018.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA