Kamis 10 May 2018 16:43 WIB

Milad Ke-2, Ini Rangkaian Acara Afkaaruna Islamic School

Hasil dari Bazaar dan Garage Sale akan disumbangkan untuk Afkaaruna Peduli

 Afkaaruna Islamic School menggelar Family Fun Walk, Bazaar, & Garage Sale, Kamis (10/5).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Afkaaruna Islamic School menggelar Family Fun Walk, Bazaar, & Garage Sale, Kamis (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menyambut milad yang ke-2 sekaligus tutup tahun ajaran 2017/2018, Afkaaruna Islamic School menggelar Family Fun Walk, Bazaar, & Garage Sale. Kegiatan yang berlangsung di lingkungan sekolah, Kamis (10/5) ini berlangsung cukup meriah.

Bangunan sekolah Afkaaruna yang terletak di Jalan Kaliurang KM 12,5 tepatnya di Dusun Pelem, Harjobinangun, Pakem, Sleman, tersebut pagi itu dipenuhi seratusan orang yang terdiri dari para siswa, orang tua murid, guru, serta warga desa sekitar. 

"Nantinya hasil dari Bazaar dan Garage Sale akan disumbangkan untuk Afkaaruna Peduli yang menaungi para siswa program afirmasi di sekolah ini," kata Ketua Yayasan Abdul Djalil Sibaweh & Afkaaruna Islamic School, Samsul Ma'arif Mujiharto, kepada Republika.

Masih dalam rangkaian milad, Jumat (11/5) besok akan digelar semaan Alquran. Sedangkan Sabtu (12/5) akan diadakan majelis taklim dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kedua acara masih akan dilangsungkan di lingkungan sekolah.

Rangkaian acara akan ditutup pada Ahad (13/5) dengan pagelaran wisuda siswa-siswi Afkaaruna Islamic School bertempat di Auditorium Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia (UII). "Bersamaan dengan acara wisuda juga akan diadakan launching Batik Afkaaruna," ujar pria yang akrab dipanggil Arif itu.

Berdiri pada 10 April 2016, Afkaaruna hingga kini telah memiliki sebanyak 100 siswa yang terdiri dari siswa-siswi pre-school, kindy (TK), dan primary (SD). Konsep yang diusung sekolah ini ada tiga, yakni keislaman, kelokalan, dan keinternasionalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement