Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Bayi Mungil Ditemukan Warga di Teras Rumah

Kamis 10 May 2018 13:19 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Esthi Maharani

Bayi mungil ditemukan warga di depan rumah, dan diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Kamis (10/5).

Bayi mungil ditemukan warga di depan rumah, dan diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Kamis (10/5).

Foto: Istimewa
Bayi mungil yang terlihat sehat dan diperkirakan berumur tiga minggu

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Seorang bayi laki-laki ditemukan warga di bangku depan rumah kontrakannya. Sarwoko, warga Kampung Cibitung Rt 01/Rw 05 Kelurahan Telagaasih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi mendengar suara bayi di depan rumahnya, lalu sontak memeriksa darimana suara itu berasal.

"Ada suara bayi menangis, itu tadi pagi sekitar jam 03.30 di bangku depan rumah ternyata ada bayi, langsung saya cek dan lapor Rt," ujar Sarwoko di Bekasi, Kamis (10/3/5).

Bayi mungil yang terlihat sehat dan diperkirakan berumur tiga minggu itu, terbungkus kain bedong rapih. Tidak ada barang bukti lainnya yang dibawa bersama bayi. Setelah pelaporan tersebut, bayi segera diamankan oleh pihak Babinkambtibnas wilayah Kelurahan Tegal asih. "Baru sekitar jam 05.00 subuh tadi, pihak kepolisan ke sini, dan sudah diamankan bayi tak dikenal itu," ujarnya.

Kanit Binmas Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi AKP. Wuryanti membawa bayi tersebut ke Polsek Cikarang Barat. Kemudian, pihak kepolisian memeriksa kondisi bayi di klinik setempat.

"Sebelum dibawa ke Dinas Sosial, kita perikasa dulu di Klinik Budi Luhur depan Polsek Cikarang Barat, baru kita serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bekasi," ujar AKP Wuryanti. Bayi mungil tersebut akan diurus dan ditampung oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB