Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

West Brom Dipastikan Terdepak dari Liga Primer Inggris

Rabu 09 May 2018 08:11 WIB

Red: Hazliansyah

Para pemain West Bromwich Albion merayakan kemenangan atas Liverpool pada laga Piala FA di Anfield, Ahad (28/1) dini hari WIB.

Para pemain West Bromwich Albion merayakan kemenangan atas Liverpool pada laga Piala FA di Anfield, Ahad (28/1) dini hari WIB.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
West Brom tidak bisa beranjak dari zona degradasi tiga terbawah klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Bromwich Albion dipastikan terlempar dari kompetisi level teratas Liga Inggris untuk musim mendatang.  Hal ini dipastikan setelah West Brom tidak bisa beranjak dari zona degradasi tiga terbawah klasemen.

Kemenangan tim papan bahwa Southampton atas Swansea 1-0 pada Selasa (8/5) malam waktu setempat membuat West Bromwich yang kini berada di posisi kedua dari bawah secara matematis hanya mungkin naik satu peringkat.

Dengan demikian, sudah dua klub yang dipastikan terlempar ke Championship, kompetisi level kedua Liga Inggris, yakni West Bromwich dan Stoke City.

West Bromwich masih menyisahkan satu pertandingan lagi melawan Crystal Palace pada Ahad (13/5) mendatang.

Hingga pekan ke-37 Liga Primer Inggris, West Brom hanya mengumpulkan 31 angka. Angka itu didapat dari modal enam kali menang, 13 kali seri, dan 18 kali kalah. 

Selain West Brom, Stoke City juga telah dipastikan terdegradasi dari kasta teratas kompetisi sepak bola di Inggris. Satu tempat lagi besar kemungkinan akan ditempati Swansea, yang saat ini berada di urutan ke-18.

Swansea hanya mengumpulkan angka 33, terpaut tiga angka dari Huddersfield dan Southampton di urutan 17 dan 16.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA