Selasa 08 May 2018 16:16 WIB

ISI Optimistis Ujian Keterampilan SBMPTN Berjalan Lancar

Sebanyak 1.183 peserta yang akan mengikuti uji keterampilan di ISI Surakarta.

Rep: Andrian saputra / Red: Esthi Maharani
Calon mahasiswa mengikuti tes pada Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri Computer Basic Test (SMBPTN-CBT)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Calon mahasiswa mengikuti tes pada Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri Computer Basic Test (SMBPTN-CBT)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Rektor Institut Seni Surakarta, Dr Guntur optimistis pelaksanaan uji keterampilan yang akan berlangsung di ISI Surakarta pada 9 Mei dan 11 Mei akan berjalan lancar. Sebanyak 1.183 peserta yang akan mengikuti uji keterampilan di ISI Surakarta. 

"Untuk ujian keterampilan di ISI Surakarta sebanyak 1183 yang nanto dilaksanakan di dua area berbeda," kata Guntur dalam konferensi pers pada Selasa (8/5). 

Guntur menjelaskan dari 1.183 peserta yang mengikuti uji keterampilan Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) sebanyak 367 peserta akan mengikuti ujian di Fakultas Pertunjukan ISI Surakarta dan 816 peserta lainnya berlangsung di Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. 

"Ini yang kedua mengadakan bersaama masih banyak yang hharus kita benahi karena SDM kita juga tak sebanyak UNS dan tergantung kebijakan kedepannya," katanya. 

Sementara itu pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  di wilayah Panitia Lokal (Panlok) 44 Solo yang berlangsung pada Selasa (8/5) berjalan lancar. Pelaksanan SBMPTN berlangsung di Universitas Sebelas Maret (UNS), Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dan sejumlah SMP dan SMA di Solo.

Terdapat sebanyak 26.743 peserta yang mengikuti SBMPTN di Panlok 44 Solo. Di mana dari total tersebut sebanyak 25.823 peserta merupakan peserta yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC).

Di antaranya yakni sebanyak 10.899 peserta UTBC prodi Sains dan Teknologi (Saintek), 12.644 peserta UTBC prodi Sosial dan Humaniora (Soshum) dan 2.280 peserta merupakan peserta prodi campuran. Peserta yang mengikuti UTBC SBMPTN di Panlok 44 Solo tersebut tersebar di lokasi ujian yang berbeda. Ada 18 sektor yang terdiri dari 63 lokasi berbeda dengan memanfaatkan total ruangan 1.338 ruangan baik untuk peserta Saintek, Soshum serta campuran. 

Peserta yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yakni 920 peserta. Rinciannya 332 peserta Saintek, 471 peserta Soshum, dan 127 peserta campuran. Para peserta UTBK SBMPTN mengijuti ujian di 10 lokasi berbeda di antaranya Lab Komputer FISIP UNS, Lab Komputer FEB UNS, Kampus II ISI Surakarta, Lab Komputer FSRD UNS, UPT TIK UNS, Lab Komputer FMIPA UNS, Lab Komputer Gedung Pendidikan FK UNS, SMAN 1 Surakarta, SMPN 4 Surakarta dan SMPN 1 Surakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement