Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Magnifichor Pukau Penonton

Selasa 08 May 2018 13:23 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Paduan Suara STBA-Yapari-ABA, Magnifichor saat Konser di gedung De Majestic akhir pekan lalu

Paduan Suara STBA-Yapari-ABA, Magnifichor saat Konser di gedung De Majestic akhir pekan lalu

Paduan Suara STBA-Yapari-ABA ini bawakan sekitar 35 lagu anak anak

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Paduan Suara STBA Yapari-ABA Bandung berhasil memukau penonton dalam Konser ke-3 mereka di Gedung De Majestic, Bandung akhir pekan lalu. Tampil dalam dua sesi, yaitu pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB, Magnifichor mendapat sambutan meriah dari ratusan penonton yang memenuhi gedung. ''Luar biasa, selama ini kita seakan terlupana dengan lagu-lagu anak asli Indonesia. Dengan penampilan Magnifichor ini, selain menghibur anak-anak kita, kami juga serasa bernostalgia ke masa kecil kita dulu,'' tandas Indah, salah seorang penonton yang membawa serta keluarga untuk menonton konser ini.

Aransemen Konser dikemas dengan apik oleh sang konduktor, Dian Azhari. Dian yang juga dosen bahasa Jerman dan Kebudayaan ini mengaransemen sendiri lagu-lagu yang dibawakan oleh Magnifichor. ''Alhamdulillah, kami sangat senang melihat antusias para penonton. Rencananya ini akan menjadi agenda tahunan kami dan tahun depan kemungkinan temanya juga Lagu-Lagu Anak,'' ungkap Dian. Menurutnya, Magnifichor mempersiapkan konser ini dengan latihan sejak enam bulan lalu dan latihan intensif dua bulan terakhir. Di sela-sela konser, Magnifichor juga memberikan gimmik pada anak-anak yang hadir serta membagi bagikan hadiah  boneka. Selain itu juga ada penampilan Big Band, band dari STBA-Yapari-ABA.

photo
Penampilan Magnifichor

Sejumlah lagu yang dibawakan Magnifichor  antara lain Ambilkan Bulan Bu,  Aku Seorang Kapiten,  Naik Delman, Si Kancil, Naik Kereta Api dan lainnya. Sejumlah lagu dibawakan secara medley. Saat lagu Naik Kereta Api, Magnifichor mengajak para penonton untuk terlibat sehingga suasana semakin hangat. Selain lagu-lagu anak, juga akan dinyanyikan antara lain soundtrack kartun anime Jepang seperti Doraemon, Hamtaro serta Dragonball. ''Kami memang ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal lagu anak-anak, serta mengajak untuk bernostalgia ke masa lalu dengan lagu-lagu anak,'' papar Dian.

photo
Penampilan Magnifichor

Magnifichor (Paduan Suara Mahasiswa STBA YAPARI-ABA Bandung) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di STBA yang bergerak di bidang kesenian khususnya pada vokal dan musik. Pada awalnya, STBA Choir (nama resmi sebelum Magnifichor) dibangun pada tahun 2009 oleh Puket III pada saat itu, dan diketuai oleh Justi Mandasari yang ditunjuk oleh Puket III. Seiring berjalannya waktu, STBA Choir bertransformasi menjadi unit yang tidak kalah besar dari unit kegiatan lain dan anggotanya pun semakin bertambah hingga saat ini. Pada bulan Januari 2017, seluruh anggota STBA Choir sepakat untuk mengganti nama UKM ini menjadi Magnifichor yang berarti magnificent chor (chor dalam bahasa Jerman yang berarti paduan suara).

photo
Magnifichor turut melibatkan penonton anak-anak dalam permainan pada konser di De Majestic akhir pekan lalu

Magnifichor telah berpartisipasi di berbagai acara internal seperti acara Wisuda dan Dies Natalis, Orientasi Studi Mahasiswa, acara Himpunan, UKM lain, dan acara yang digelar oleh Senat Mahasiswa. STBA Choir juga telah menggelar acara Mini Concert yang bertemakan “Our Historical Moment” pada tanggal 9 April 2016 di Lantai Merah STBA YAPARI-ABA Bandung. Dengan berhasilnya acara Mini Concert tersebut, Magnifichor kembali menggelar  konser kedua dengan tema “The Movie Soundtrack”. Dalam kegiatan ini, Magnifichor akan membawakan karya-karya musik dari film-film Internasional maupun Nasional sesuai dengan bahasa jurusan yang ada di STBA yaitu Inggris, Perancis, Jerman dan Jepang serta tentunya Indonesia. Magnifichor juga pernah tampil khusus di hadapan Presiden Jokowi dan masyarakat pada acara Kepresiddenan di Bandung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA