Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Apple Dorong Pengembangan Digital Hub di BSD

Senin 07 May 2018 19:20 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Andi Nur Aminah

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, resmi membuka Developer Academy pertamanya di Asia, yang berlokasi di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Senin (7/5).

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, resmi membuka Developer Academy pertamanya di Asia, yang berlokasi di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Senin (7/5).

Foto: Republika/Halimatus Sa'diyah
Sinar Mas Land ingin menjadikan BSD sebagai rumah bagi bisnis berbasis digital.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Apple, baru saja meresmikan Developer Academy pertamanya di Asia yang berlokasi di BSD City, Tangerang. Pusat pelatihan tersebut menempati satu lantai seluas 2.000 meter persegi di gedung BSD Green Office Park 9 yang dikembangkan oleh Sinarmas Land.

CEO Sinarmas Land, Michael Widjaja mengatakan, kehadiran Apple Developer Academy akan mendorong pengembangan digital hub di kawasan BSD. "Apple akan melengkapi ekosistem digital hub yang sedang kita garap. Kita ingin menjadikan BSD sebagai rumah bagi bisnis berbasis digital," ujarnya pada wartawan, usai acara peresmian Apple Academy Developer, Senin (7/5).

Michael melanjutkan, Sinarmas Land sudah menyiapkan investasi sekitar Rp 10 triliun untuk membangun digital hub hingga tiga tahun ke depan. Dari total nilai tersebut, baru sekitar 20 persen yang sudah terealisasi.

Digital hub rencananya akan dikembangkan di atas lahan seluas 25 hektare. Michael menyebut, di atas lahan itu, Sinarmas Land akan membangun gedung-gedung berkonsep modern yang dapat merangsang tumbuhnya ide-ide kreatif baru.  "Kita ingin memfasilitasi talent-talent baru untuk menggarap bisnis digital ini," katanya.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA