Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Seniman Campursari Nyatakan Dukung Khofifah-Emil

Senin 07 May 2018 08:34 WIB

Red: Ratna Puspita

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Emil Dardak (kanan).

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Emil Dardak (kanan).

Foto: Antara/Zabur Karuru
Para seniman tradisional ini yakin Khofifah-Emil bisa menjadi pemimpin yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Para seniman tradisional campursari asal sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa-Cawagub Emil Elestianto Dardak pada Pilkada Jatim. Mereka membentuk Paguyuban Seniman Tradisional Campursari Guyub Rukun Surabaya-Sidoarjo-Gresik.

Ketua Paguyuban Seniman Tradisional Campursari Guyub Rukun Surabaya-Sidoarjo-Gresik, Kasipan, mengatakan, anggotanya berjumlah sekitar 600 orang dengan ribuan penggemar musik itu dan anggota keluarga. "Pada hari Minggu, 6 Mei kemarin, kami mendatangai Rumah Aspirasi, Pos Komando Pemenangan Khofifah-Emil, di Jalan Diponegoro Surabaya, untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon numor urut 1," katanya di Surabaya, Senin (7/5).

Para seniman tradisional ini menilai pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN, dan PPP, itu merupakan sosok yang pintar, cerdas, kuat dan merakyat. "Semua itu dimiliki Bu Khofifah dan Mas Emil. Kuat pikiran dan juga tenaganya sehingga kami optimistis Bu Khofifah dan Mas Emil bisa menjadi pasangan pemimpin yang baik bagi Jawa Timur," ucapnya.

Mereka juga optimistis jika pasangan Khofifah-Emil terpilih maka nasib kesenian dan kebudayaan tradisional asli Jawa Timur akan berkembang lebih baik. Khofifah-Emil diyakini mampu melindungi seluruh kesenian tradisional, utamanya di Jawa Timur.

"Jangan ada lagi budaya kita yang diklaim bangsa lain. Kami percaya Bu Khofifah dan Mas Emil mampu mewujudkan hal iti Mudah-mudahan ketika Bu Khofifah dan Mas Emil terpilih jadi gubernur-wagub, kami semua diperhatikan dan kesenian tradisional tidak punah," katanya.

Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil M Roziqi menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh paguyuban seniman campursari asal Surabaya, Gresik dan Sidoarjo ini. "Tentu dukungan ini akan menjadi energi baru untuk memenangkan pasangan BU Khofifah dan Mas Emil di Pilkada Jatim, pada 27 Juni mendatang," ujarnya.

Selain Khofifah-Emil, Pilkada Jatim 2018 juga diikuti pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA