Ahad 06 May 2018 20:50 WIB

Jokowi Janji Sering Hadir ke Venue Ketika Asian Games

Jokowi akan datang ke arena pertandingan sebagai bentuk dukungan kepada atlet.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ratna Puspita
Presiden Jokowi dan Ketua Inasgoc Erick Thohir meninjau Pelantas Equistrian di Bogor, Jawa Barat, Ahad (6/5).
Foto: dok. Biro Pers Istana Negara
Presiden Jokowi dan Ketua Inasgoc Erick Thohir meninjau Pelantas Equistrian di Bogor, Jawa Barat, Ahad (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan sesering mungkin menonton langsung para atlet Indonesia yang bertanding pada Asian Games ke-18, Agustus mendatang. Hal itu menjadi bentuk dukungan Jokowi agar setiap atlet yang bertanding bisa mendapatkan medali, khususnya medali emas.

"Saya akan datangi dan memberikan semangat di veneu-venue (Asian Games) yang ada dan nantinya kita harapkan emas itu bisa kita raih dan lebih dari target," kata Jokowi saat meninjau pelatnas equestrian di Arthayasa Stable, Bogor, Ahad (6/5).

Dia berharap dengan kedatangannya saat atlet Indonesia bertanding dapat memberikan lecutan semangat agar mereka bisa memberikan yang terbaik bagi negara dan rakyat Indonesia. Jokowi sangat berhasrat agar Indonesia bisa meraih prestasi terbaik, yakni minimal masuk dalam 10 besar Asian Games. Peringkat ini lebih baik dari capaian empat tahun lalu, yakni peringkat ke-17.

Dalam kunjungannya ke tempat latihan berkuda, Jokowi mengatakan kedatangannya ke tempat berlatih atlet karena ingin memastikan bahwa para atlet mempersiapkan diri dengan matang. "Sehingga kami harapkan nanti tidak hanya sukses persiapan, tetapi juga sukses pelaksaan dan prestasi, ini yang kita harapkan" kata Jokowi.

Jakarta bersama Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18. Sebanyak 15 ribu atlet dan ofisial dari 45 negara bakal mengikuti pesta olahraga antarbangsa di Asia ini digelar pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. 

Sebanyak 40 cabang olahraga, termasuk 28 cabor Olimpiade, akan dipertandingkan pada Asian Games tahun ini. Venue pertandingan dan latihan terbagi menjadi empat cluster, yakni Gelanggang Olahraga Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta; Jakarta luar GBK; sejumlah lokasi di suburban Jakarta; dan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement