Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Tudor: Inter Klub Hebat, tapi Kami tak Takut!

Ahad 06 May 2018 00:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Igor Tudor, pelatih baru Udinese.

Igor Tudor, pelatih baru Udinese.

Foto: EPA/BERND THISSEN
Saat ini Udinese di kursi ke-14 dengan 34 poin terpaut tiga poin dari zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINESE -- Pelatih anyar Udinese Igor Tudor menegaskan timnya tidak takut ketika bentrok melawan Inter Milan pada lanjuta Serie A Italia giornata 36 yang digelar di Stadion Friulli, Ahad (6/5). Tudor masuk menggantikan Massimo Oddo pada 24 April kemarin dan debut pertamanya kurang memuaskan usai ditahan imbang 3-3 oleh tim juru kunci Benevento.

"Saya melihat banyak hal yang saya sukai melawan Benevento dan saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan. Terkadang Anda berhak mendapatkan kemenangan dan tidak mendapatkannya. Terpenting adalah bermain bagus," ujar Tudor dikutip Football Italia, Sabtu (5/5).

Adapun dalam pertandingan keduanya, arsitek tim asal Kroasia tentu tak ingin terpeleset. Terlebih, Udinese tengah berjuang untuk terhindar dari zona degradasi.

Meski demikian, lawan yang dihadapi Udinese bukan tim sembarangan, Inter Milan. Jawara Serie A 18 kali ini bertekad untuk menghabisi sisa musim dengan kemenangan agar bisa mendapatkan jatah tiket Liga Champions musim depan.

"Kami siap untuk pertandingan tersebut dan kami berjanji akan memberikan permainan terbaik. Sangat menyenangkan bermain di hadapan pendukung sendiri," sambung pria 40 tahun.

Jam terbang kepelatihan Tudor memang tak begitu istimewa, bahkan dirinya sempat menganggur setelah dipecat dari Galatasaray pada 2017 silam. Ia juga tak pernah menangani klub-klub Italia walaupun sempat bermain bersama Juventus. "Tentu Inter lawan yang hebat, kami pun menghormati mereka. Tetapi kami tidak takut dan kami perlu mendapatkan hasil yang bagus."

Kesebelasan berjuluk Zebrette saat ini berada di kursi ke-14 dengan raihan 34 poin terpaut tiga poin dari zona degradasi yang ditempati Chievo Verona. Sedangkan, i Nerazzurri bercokol di urutan kelima dengan perolehan 66 poin berbanding empat poin dari SS Lazio (4) dan AS Roma (3).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA