Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Bupati Terlibat Langsung Penjualan Kopi di Vietnam

Sabtu 05 May 2018 05:22 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Kopi Gayo Aceh

Kopi Gayo Aceh

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Pemkab Aceh Tengah terus melakukan diplomasi kopi, terutama di pasar Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar yang memimpin langsung delegasi kabupaten setempat di ajang internasional cafe show di Ho Chi Minh City, Vietnam terlibat langsung dalam penjualan kopi di ajang tersebut. "Kopi Gayo merupakan salah satu kopi terbaik di dunia yang memiliki cita rasa yang khas," kata Shabela Abubakar di sela-sela melayani para pengunjung dalam kegiatan yang berlangsung di Vietnam.

Ia menjelaskan, salah satu tujuan keikutsertaan ini adalah untuk meningkatkan promosi Kopi Gayo serta memperkenalkan budaya, terutama Kerawang Gayo. Shabela mengatakan pihaknya terus melakukan diplomasi kopi, terutama di pasar Asia yang selama ini masih relatif kurang. Pasar Asia punya potensi penduduk yang besar seperti Cina.

"Vietnam sudah mampu produksi kopi hingga mencapai dua ton per hektare. Karena itu selain mengikuti Cafe Show, kita juga ingin lihat budidaya dan proses pasca panennya," kata Shabela.

Ia mengatakan para pengunjung dalam kegiatan tersebut sangat antusias untuk mengetahui secara langsung terhadap kopi asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu. Keikutsertaan delegasi Aceh Tengah dalam Cafe Show International di Vietnam mendapat dukungan dari KJRI Ho Chi Minh City dengan penyediaan booth pameran dan berbagai fasilitas lainnya. Dalam kegiatan tersebut Pemkab Aceh Tengah juga turut memfasilitasi beberapa pengusaha untuk memamerkan produk Kopi Gayo dalam event tahunan tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA