Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Liga-Liga Eropa Menentang Rencana FIFA

Kamis 03 May 2018 22:18 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo FIFA

Logo FIFA

Foto: AP
Proses perubahan format turnamen mengingatkan pada cara bertindak 'FIFA lama'.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Organisasi yang mewakili liga sepak bola papan atas Eropa menyatakan mengambil posisi menentang rencana Presiden FIFA Gianni Infantino untuk menghadirkan dua turnamen baru. Liga Eropa menyatakan akan menentang perubahan format Piala Dunia Antarklub yang digagas FIFA dan turnamen baru Liga Negara-Negara yang akan digulirkan sesuai rencana Infantino.

Rencana perubahan format itu sebelumnya didukung oleh konsorsium investor internasional yang belum disebutkan namanya. Presiden Liga Eropa Lars-Christer Olsson mengatakan, proses ini mengingatkannya pada cara bertindak 'FIFA lama'.

"Saya pikir cara itu telah kami tinggalkan. Apa yang kami alami adalah kurangnya konsultasi dan transparansi, serta manipulasi yang disengaja dari struktur pengambilan keputusan FIFA dalam menyajikan proposal ini," ujar Olsson, Kamis (3/5).

Menurut Olsson, menyajikan rencana jangka panjang 12 tahun dengan banyak ketidakpastian dan kurangnya informasi terdengar seperti sesuatu yang aneh. "Bagi saya, seperti halnya 'kaleng cacing'."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA