Kamis 03 May 2018 17:02 WIB

Sambut Hardiknas, Sinar Mas Land Gelar Festival Pendidikan

Acara tersebut juga menggelar penyuluhan anti-bullying

Rep: Fernan Rahardi/ Red: Muhammad Hafil
Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh 2 Mei lalu, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2018, Kamis (3/5).
Foto: Fernan Rahardi
Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh 2 Mei lalu, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2018, Kamis (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh 2 Mei lalu, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2018. Festival yang digelar untuk keempat kalinya ini bertema 'Bangun Keunggulanmu dengan Kreativitas'.

"Tujuan kami menyelenggarakan festival pendidikan ini adalah sebagai sarana mengkomunikasikan berbagai upaya CSR Sinar Mas Land di bidang pendidikan dan masyarakat," ujar CEO Strategic Land Bank (SLB) Sinar Mas Land, C Siswanto, dalam sambutannya dalam acara Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2018 di Ocean Park, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (3/5).

Penyelenggaraan festival pendidikan ini, lanjut dia, juga sebagai bentuk dukungan perusahaannya kepada dunia pendidikan Indonesia, terutama dukungan terhadap terciptanya kehidupan masyarakat yang cerdas, berbudaya, dan beradab. "Sehingga Sinar Mas Land dapat memainkan perannya menjadi pendorong transformasi masyarakat menuju peradaban modern yang canggih, unggul, dan madani," paparnya.

Dalam acara tersebut juga digelar penyuluhan dengan tema "Stop Bullying!" yang bekerja sama dengan komunitas pemerhati pendidikan anak Meliora Learning Academy. Kegiatan lainnya adalah panggung pentas anak berprestasi dan berbakat, workshop bahasa isyarat, workshop teknologi robotik, dan workshop Kokoru dan decopainting untuk pelajar TK dan SD.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, tahun ini Sinar Mas Land telah menyerahkan bantuan pendidikan sebesar Rp 480 juta kepada sebanyak 330 pelajar SD hingga SMA sederajat di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Mulai tahun ini, perusahaan tersebut juga memberikan penghargaan dalam bentuk bantuan dana kepada sebanyak 100 guru berdedikasi tingkat PAUD hingga SMA atau sederajat di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement