Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Roma Janji Kembali ke Liga Champions Musim Depan

Kamis 03 May 2018 10:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco

Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
"Kami harus buktikan layak kembali ke Liga Champions musim depan," ujar Di Fransesco

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco langsung mengalihkan fokusnya ke Liga Seri A Italia usai disingkirkan Liverpool dari Liga Champions 2017/2018, Kamis (3/5) dini hari WIB. Di Francesco mengatakan, Roma akan melanjutkan perjuangan untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan.

Saat ini, I Lupi belum terlalu aman dengan menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Seri A Italia. Meski menduduki peringkat ketiga, koleksi 70 angka yang dikumpulkan dari 35 pertandingan masih terpaut sangat dekat dengan Inter Milan di peringkat kelima.

Roma cuma unggul empat angka. Artinya jika luput bermain baik dalam tiga laga terakhir, bukan tak mungkin Di Francesco dan pasukannya akan finis di luar posisi empat besar dan harus melupakan Liga Champions.

"Kami harus mengamankan posisi kami di Liga Italia. Kami harus buktikan bahwa kami layak untuk kembali ke Liga Champions," kata Di Francesco dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis.

Pelatih berusia 48 tahun ini mengatakan, ketika kembali ke Liga Champions musim depan, timnya akan berusaha jauh lebih keras. Di Francesco yakin timnya punya kemampuan yang bisa mengantarkan Roma melebihi catatan semifinal saja.

"Saya ingin Roma jadi protagonis musim depan. Kami terhenti di semifinal musim ini, selanjutnya saya ingin ada kemajuan," sumbar Di Francesco.

Roma terdepak setelah kalah agregat 6-7. Pada leg pertama Roma kalah 2-5 sedangkan di leg kedua cuma menang 4-2.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA