Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Pengusaha Diminta tak Takut dengan KPPU

Kamis 03 May 2018 09:22 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah

KPPU

KPPU

KPPU tidak menindak pelaku usaha yang menjalankan bisnisnya secara sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisioner Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU) Chandra Setiawan meminta agar para pengusaha tak takut terhadap KPPU. Yang penting, kata dia, persaingan antarpengusaha dilakukan secara sehat.

"Tadi saya sudah katakan, selama kita dalam persaingan sehat enggak usah takut KPPU," ujar Chandra di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (2/5).

KPPU, kata dia, juga akan mensosialisasikan pedoman kepatuhan kepada para pelaku usaha. Chandra pun memastikan, KPPU tidak akan menindak hukum pelaku usaha yang menjalankan bisnisnya secara sehat.

"Kalau pengusaha menyesuaikan diri dengan hal itu, menjauhkan diri dari perilaku yang menghambat persaingan usaha, misalnya kartel, bersekongkol, maka tentu tidak mungkin terjadi KPPU akan melakukan penindakan hukum," ujarnya.

Ia berharap pelaku usaha dapat bersaing secara sehat melalui berbagai inovasi pengembangan produk-produknya.

Dengan inovasi tersebut, menurut Chandra, harga barang pun dapat dijual lebih murah. "Dengan hanya bersaing secara sehat itulah pelaku usaha bisa melakukan inovasi dan mengembangkan produk baru," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA