Rabu 02 May 2018 22:09 WIB

Lampu Penerangan di Stadion Pakansari Masih Kurang

Test event kali ini memiliki tujuan untuk mengetahui apa saja kekurangan yang ada.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Foto aerrial Stadion Pakansari di Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Foto aerrial Stadion Pakansari di Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan PSSI Aniversarry Cup (Piala Milad PSSI) 2018 yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sudah berlangsung selama dua hari. Dari pelaksanaan yang menjadi ajang Test Event Asian Games 2018 ini, sejumlah kekurangan masih ada dan perlu perbaikan untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Berdasarkan pengamatan Republika.co.id, sejumlah kekurangan yang mendasar, khususnya bagi media adalah lampu penerangan yang masih kurang serta ruang media dan ruang jumpa pers. Pendingin udara di sana juga masih belum maksimal. Selain itu, tribun tempat duduk untuk awak media meliput jalannya pertandingan masih terlalu sedikit. Untuk ruang ganti pemain juga masih harus ditambah dengan pembuatan rak.

Head of Media Relations and Digital Promotor PSSI Gatot Widakdo ketika dihubungi Republika.co.id, Rabu (2/5) membenarkan bahwa penerangan lampu di Stadion Pakansari saat ini masih kurang. "Sejumlah media khususnya fotografer dan kameramen televisi mengeluhkan penerangan. Hasil gambar menjadi tidak rata. Hal ini harus diperbaiki saat pelaksanaan Asian Games 2018 " ujar dia.

Gatot menambahkan, ruang jumpa pers dan ruang media center juga pendingin udaranya masih kurang. "Teman- teman media kemarin komplain media center masih panas. Ini akan mengganggu pekerja media nanti."

Tribun untuk awak media juga masih kurang saat ini hanya berkapasitas 50-an. "Padahal kami ajukan tempat duduk media sebanyak 120 kursi. Apalagi nanti Asian Games 2018 pasti lebih banyak yang meliput," jelas Gatot.

Gatot mengaku, dalam rapat evaluasi selalu menekankan hal ini agar menjadi perhatian. "Saya selalu keras mengingatkan, apalagi rencananya partai final sepak bola Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Pakansari."

Untuk lapangan secara keseluruhan menurut Gatot sudah bagus. "Rumput sudah oke, drainase juga bagus. Kekurangan hanya di jala gawang. Tali jala gawang sudah mau putus dan ini harus diganti."

Test event kali ini memiliki tujuan untuk mengetahui apa saja kekurangan yang ada. Sehingga nanti saat Asian Games 2018, semua venue sudah mendekati sempurna. "Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan," kata Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement