Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Allegri Dianggap Prospektif Latih Arsenal

Rabu 02 May 2018 19:40 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Pelatih Juve itu dinilai bisa memberi sesuatu yang spesial di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri diyakini mampu memberikan prospek cerah jika dipercaya membesut Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger yang akan mengakhiri kariernya akhir musim ini. Mantan pemain Juve Mario Lemina melihat Allegri bisa memberi sesuatu yang spesial di Liga Primer Inggris.

Allegri masuk daftar nama favorit suksesor Wenger di Stadion Emirates. Lemina, yang memenangkan trofi domestik untuk dua musim di bawah Allegri di Turin, menilai bos lamanya bisa memiliki pengaruh yang sama seperti Pep Guardiola di Manchester City atau seperti Antonio Conte di Chelsea.

"Dia akan memberikan sesuatu yang spesial bagi Liga Primer, seperti Pep Guardiola dan Antonio Conte yang juga melakukannya," kata pemain tengah Southampton Lemina kepada Sky Sports News, Rabu (2/5).

Lemina melanjutkan, karena Allegri berasal dari Italia, ia akan memberikan sesuatu yang istimewa karena pelatih Italia biasanya lebih taktis. Allegri cocok membawa sesuatu yang berbeda ke tanah Inggris. "Saya pikir dia akan sangat bagus untuk Arsenal, jika dia pergi," ujarnya.

Allegri telah memenangkan tiga gelar Serie A Liga Italia dan tiga Coppa Italia sekaligus mencapai dua final Liga Champions, sejak mengambil alih Si Nyonya Tua pada 2014.

Allegri menandatangani kontrak Lemina dari Marseille pada kesepakatan pinjaman awal, Agustus 2015, tetapi mengizinkannya bergabung dengan Southampton dua tahun kemudian dengan biaya awal sebesar 16 juta pounds.

Selain Allegri, juru taktik Celtic Brendan Rodgers, mantan pelatih kepala Barcelona Luis Enrique, dan mantan kapten Arsenal Patrick Vieira juga masuk daftar kandidat pengganti Wenger.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA