Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Tawuran Siswa Warnai Hari Pendidikan Nasional

Rabu 02 May 2018 19:03 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Muhammad Hafil

Tawuran pelajar (ilustrasi)

Tawuran pelajar (ilustrasi)

Foto: inioke.com
Penyebab tawuran diduga adanya persaingan sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu (2/5), dinodai aksi tawuran sesama pelajar. Ironisnya, aksi tawuran terjadi usai pelaksanaan upacara Hardiknas.

Tawuran ini terjadi di Jalan Brigjen Katamso dan melibatkan sesama siswa SMA Negeri 2 Medan. Tidak ada korban jiwa dan kerusakan akibat aksi pelajar tersebut.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani mengatakan, tawuran melibatkan siswa kelas X dan XI. "Penyebabnya diduga adanya miskomunikasi dan persaingan di sekolah," kata Revi, Rabu (2/5).

Kejadian ini terjadi saat sejumlah siswa kelas X SMAN 2 yang telah selesai upacara Hardiknas pergi untuk makan bersama di Jalan Brigjen Katamso. Tak lama kemudian, muncul siswa kelas XI menghampiri dan langsung melempar helm serta kursi besi ke arah mereka. Keributan pun tak terhindarkan.

Warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian ini langsung menghubungi Polsek Medan Kota. Mendapat laporan tersebut, polisi pun turun ke lokasi.

Akibat kejadian ini, Revi mengatakan, sejumlah siswa diamankan untuk diberikan pembinaan. Mereka juga diharuskan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Orang tua mereka pun telah dipanggil.

"Sejauh ini tidak ada laporan korban luka maupun kerusakan," ujar Revi. n Issha Harruma

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA