Selasa 01 May 2018 06:30 WIB

Prodi DKV Universitas BSI Gelar Seminar Bidang Desain

Seminar menampilkan enam pembicara di bidang desain dan animasi.

Mahasiswa Prodi DKV Universitas BSI Bandung menghadiri seminar Build An Interest Thibk Design Role in Public.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa Prodi DKV Universitas BSI Bandung menghadiri seminar Build An Interest Thibk Design Role in Public.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas BSI Bandung Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) menggelar seminar bertema Build An Interes-think Design’s Role In Public. Ratusan mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual hadir pada acara seminar yang digelar di Bandung Creative Hub Bandung, Rabu, (25/4).

Sebanyak enam pemateri dari dua industri yang sudah berpengalaman di dunia desain dan komunitas kreatif dari Bandung diundang untuk berbagi pengalamannya. Mereka adalah  Shani Nur Muhammad dan Ardiansyah Putra dari Komunitas Bandung Design Friendly, Ahmad Rifqi Ansharulloh dan Faris Majduddin Naufal dari Monoponik Studio, Muhamad Ghiffari Alifanda Kusumah dan Muhammad Fadhil Muawwai dari Muhami.Co.

Koordinator Fakultas Teknik dan Desain Universitas BSI Bandung Maxsi Ary SSi., SKom, MKom menjelaskan,  seminar ini merupakan upaya dari kampus untuk memberikan tambahan knowledge dan berbagi work experience bagi mahasiswa, serta career opportunities di bidang Desain dan Animasi. Kegiatan yang dilaksanakan berupa seminar dan workshop dengan pemateri dari rekanan kampus atau dunia industri maupun komunitas.

“Dengan adanya kegiatan seminar ini, kami harapkan dapat menjadi upaya aktif perguruan tinggi untuk mendukung Indonesia dalam menghadapi era disruptif. Kegiatan seminar ini semoga dapat memberikan masukan bagi mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas BSI Bandung,” kata Maxsi melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (30/4).

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas BSI Bandung, Dr H Purwadhi MPd, beserta pimpinan perusahaan dan komunitas, yaitu Bandung Design Friendly, Monoponik Studio, dan Muhami.Co meneken nota kesepahaman (MoU) kerja sama bidang perekrutan sumber daya manusia (SDM) dan kunjungan ilmiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement