Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Mourinho Ingin Pensiun di Usia Wenger

Ahad 29 Apr 2018 17:54 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Arsene Wenger (kanan) dan Jose Mourinho

Arsene Wenger (kanan) dan Jose Mourinho

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Bagi Mou, semakin banyak pengalaman maka semakin baik pula pelatih tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho berharap bisa pensiun pada usia yang sama seperti juru taktik Arsenal, Arsene Wenger. Wenger mengakhiri jabatannya di Emirates Stadium pada usia 68 tahun. Sekarang Mou masih berusia 55 tahun.

"Tentu saja, mengapa tidak?" kata Mourinho ditanya soal menyamai usia Wenger dalam berkarier dikutip Evening Standard, Ahad (29/4).

Bagi Mou, menjadi pelatih adalah pekerjaan di mana semakin banyak pengalaman yang dimiliki, maka semakin baik pula pelatih tersebut. Pelatih hanya harus mempertahankan tingkat motivasinya. "Saya percaya bahwa seorang pelatih memutuskan dia sudah cukup dan tidak ingin lagi, Anda masih bisa menjadi lebih baik dan lebih baik," kata dia.

Wenger akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim setelah hampir 22 tahun bertugas di Emirates, meskipun pelatih asal Prancis itu mengindikasikan akan mencari pekerjaan lain di Eropa.

Di samping itu, Mourinho juga mengakui menyesali berbagai kontroversi dengan Wenger yang berlangsung selama bertahun-tahun. Hal ini disampaikan Mou menjelang laga menghadapi the Gunners pada lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad malam nanti.

Namun, menurut pelatih yang baru memperpanjang kontraknya di Old Trafford itu menyatakan, boleh jadi zaman sekarang sulit untuk seorang pelatih menyamai Wenger atau seperti pelatih lainnya, semacam pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Tapi pelatih asal Portugal itu juga mencontohkan nama lain semisal pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes yang seolah menunjukkan pepatah, makin tua makin menjadi. Heynckes kini berusia 72 tahun. "Dia sudah pensiun, bermain dengan cucunya atau hal-hal seperti itu dan tiba-tiba ia kembali ke sepak bola dan ia bahkan lebih baik daripada sebelumnya," ujar Mou.

photo
MU Vs Arsenal

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA