Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Agrianita IPB Dorong Lahirnya Program Terbaik

Sabtu 28 Apr 2018 05:45 WIB

Red: Irwan Kelana

Agrianita IPB menggelar perayaan Hari Kartini.

Agrianita IPB menggelar perayaan Hari Kartini.

Foto: Dok IPB
Agrianita IPB siap berkolaborasi peran dengan mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARGA -- Agrianita Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan rangsangan kepada anggota dan pengurusnya yang mampu menciptakan ide dan program terbaik dengan reward yang menarik. Ketua Agrianita IPB, Neno Arif Satria mengatakan penggagas program terbaik akan mendapatkan sertifikat, medali, piala, hadiah hingga jalan-jalan gratis baik dalam maupun luar negeri.

Hal ini disampaikan Neno saat acara Puncak Perayaan Hari Kartini yang diselenggarakan di Auditorium Andi Hakim Nasution, (26/4). “Reward ini diciptakan untuk mereka yang telah memberikan ide atau gagasan cemerlang untuk kemajuan Agrianita IPB. Untuk itu, bagi pengurus Agrianita IPB di fakultas atau departemen, silahkan memberikan program dengan gagasan atau ide yang inovatif. Penilaian akan dilakukan selama satu tahun,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ada beberapa kategori yang dilombakan yaitu bagi anggota dan pengurus Agrianita yang berprestasi, Agrianita Fakultas Terbaik dan untuk mereka yang mampu menelorkan program bermutu.  “Pembuatan gagasan atau program terbaik akan ada gift dan jalan-jalan gratis,” ucapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Jumat (27/4).

photo
Ketua Agrianita IPB, Neno Arif Satria memberikan hadiah kepada pemenang lomba menulis dan fotografi.

 
Dalam kesempatan yang sama Rektor IPB, Dr Arif Satria  menyampaikan bahwa dengan dukungan dari Agrianita IPB, banyak kegiatan IPB berjalan dengan baik. IPB secara khusus akan memberikan ruang pada Agrianita IPB untuk berkarya dan menyalurkan energinya.

“Agrianita IPB bisa membantu banyak hal, mulai dari aspek kebersihan dan kerapian kampus serta aspek kolaborasi peran mahasiswa bagi kampusnya. Belum lama ini sudah mulai dengan program mukena bersih. Nanti bergeser ke toilet bersih,” ujarnya.

Rektor juga mengapresiasi peran Agrianita IPB saat upacara wisuda. Dengan peran aktif dari Agrianita, wisuda bulan ini terasa rapi karena adanya penataan pedagang kaki lima oleh Agrianita.
 
Tidak hanya itu, di era berkolaborasi ini, Agrianita IPB juga telah melakukan kolaborasi dengan mahasiswa untuk menghitung beban sampah di IPB dan membuat bank sampah.
 
Ketua Panitia Penyelenggara Agrianita Day, Maria Ulfah mengatakan, tema acara puncak Hari Kartini Agrianita Day kali ini adalah "Kartini IPB Berkarya Nyata untuk Perubahan”. Pada acara puncak ini, Agrianita mengumumkan pemenang lomba menulis dan fotografi yang diikuti oleh 56 peserta.

Fitri Kinasih Husnul Khotimah, mahasiswa IPB dari Sekolah Bisnis berhasil menjadi pemenang lomba menulis dan tulisan akan diterbitkan di media cetak lokal. Sementara itu, Andi Muhammad Ridwan yang mengangkat judul "Sampahmu Rejekiku" pada karya fotonya menjadi pemenang lomba fotogafi. Foto tersebut rencananya akan ditampilkan di  kalender Agrianita IPB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA