Jumat 27 Apr 2018 22:43 WIB

Tajikistan Ikut Kampanyekan Asian Games 2018

Tajikistan menggelar kegaitan lomba lari santai massal atau fun run di Dushambe.

Suasana 2018 Asian Games OCA Fun Run. (ilustrasi)
Foto: Inasgoc
Suasana 2018 Asian Games OCA Fun Run. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tajikistan ikut mengkampanyekan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang. Tajikistan menggelar kegaitan lomba lari santai massal atau fun run di Dushambe, ibu kota negara kawasan Asia Tengah itu.

Fun run di Tajikistan yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperkenalkan Asian Games 2018 tersebut telah dilaksanakan pada Rabu (25/4) dan diikuti lebih dari 1.200 peserta.

Antuasiasme warga Tajikistan dalam mengikuti fun run tersebut cukup besar, sehingga Asian Games di Indonesia nanti pun akan makin dikenal masyarakat negara sebut. Menurut Menteri olahraga Tajikistan, Abdullozod Ahtam Rustam, yang juga wakil presiden NOC Tajikistan, kegiatan fun run tersebut tidak hanya olahraga semata.

"Lebih jauh dari itu, kegiatan ini juga untuk mendukung Asian Games 2018 sekaligus mengenalkan Indonesia kepada masyarakat kami," kata dia eperti dirilis tim media Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Jumat (27/4).

Kegiatan 2018 Asian Games OCA Fun Run edisi ke-15 ini dilaksanakan di Lapangan Pemuda dan Olahraga, Bogi Jawonon Garden, di tengah kota Dushanbe. Hadir dalam pengibaran bendera start lomba yang berlangsung sore hari itu, Komite Eksekutif NOC Tajikistan, Muhamadsho Abdulloev, anggota Komite Olimpiade Indonesia, Krisna Bayu, OCA Media Manager, Jeans Zhou Jian, dan OCA International Relations Officer, Elena Chakarova.

Selanjutnya, Fun Run Asian Games edisi ke-16 akan berlangsung di Pyongyang, Korea Utara pada 1 Mei.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement