Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Pelatih Roma tak Mau Bandingkan Liverpool dengan Barcelona

Rabu 25 Apr 2018 17:00 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Eusebio Di Francesco

Eusebio Di Francesco

Foto: Riccardo Antimiani /ANSA via AP
Eusebio Di Fransesco tak mau selalu bicarakan kebangkitan Roma melawan Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco tidak mau membandingkan Liverpool dengan Barcelona. Tapi ia juga yakin timnya dapat memperbaiki performa mereka dalam delapan hari sebelum leg kedua semifinal Liga Champions dimulai.

"Kami tidak bisa bicara tentang pertandingan Barcelona terus, tapi jika kami kalah dalam duel dan tidak mengejar kembali, kami tahu apa yang akan terjadi," kata Di Francesco kepada Mediaset Premium, seperti dilansir dari Standard, Rabu (25/4).

AS Roma berhasil menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions. Sempat kalah 4-1 di leg pertama Roma bangkit dan mengalahkan Barcelona di leg kedua.

Dan di leg pertama semifinal menghadapi Liverpool, Rabu (25/4) WIB dini hari tadi, Roma kalah dengan skor 5-2. Banyak yang berharap Roma bisa membalikan keadaan di semifinal ini seperti yang mereka lakukan terhadap Barcelona.

"Jika Anda tidak yakin dengan apa yang bisa terjadi, maka jangan bermain di pertandingan seperti ini," kata Di Francesco.

Di Francesco yakin timnya akan menunjukan permainan yang berbeda di leg kedua. Dengan syarat para pemainnya mau mengejar bola ketika direbut oleh lawan.

"Jika lawan menguasai bola dan bersiap mengoper, Anda tidak boleh hanya berdiri atau menunggu bola datang, terutama ketika situasi mudah dibaca. (Dan) Kami membuat mereka (Liverpool) mudah melakukan itu," kata Di Francesco.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA