Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Pecat Oddo, Udinese Angkat Mantan Bek Juventus Jadi Pelatih

Rabu 25 Apr 2018 01:02 WIB

Red: Israr Itah

Igor Tudor, pelatih baru Udinese.

Igor Tudor, pelatih baru Udinese.

Foto: EPA/BERND THISSEN
Udinese terancam degradasi setelah kekalahan 1-2 dari Crotone pada Ahad (22/4)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Udinese memecat pelatih Massimo Oddo pada Selasa (24/4) setelah menelan 11 kekalahan beruntun di Serie A. Sebagai penggantinya, Udinese mengangkat mantan bek Juventus dan timnas Kroasia, Igor Tudor.

"Udinese mengumumkan telah melepas Massimo Oddo dan staf kepelatihannya dari posisi-posisi yang mereka huni di tim pertama," kata klub timur laut itu dalam pernyatan singkat di laman resmi mereka, Selasa (24/4).

Udinese terancam degradasi setelah kekalahan 1-2 dari Crotone pada Ahad (22/4). Hasil ini membuat Udinese kini menghuni peringkat ke-15 klasemen Serie A, hanya unggul empat poin di atas zona degradasi.

Manajemen klub pun bergerak cepat. Mereka menurunkan pelatih yang merupakan anggota timnas Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut. Padahal, Oddo baru bergabung ke Udinese sebagai pelatih sejak November tahun lalu enggantikan Luigi Delneri.

Tudor diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru pada konferensi pers yang berlangsung Selasa. “Dia menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2019, ditambah opsi sampai 2020, di mana itu otomatis dalam situasi tertentu,” kata Direktur Umum Udinese, Franco Collavino dalam konferensi pers, dikutip Football Italia.

Tudor banyak mereguk pengalaman kepelatihan saat menangani dua klub Turki, Galatasaray dan Karabukspor.

Collavino mengungkapkan, Udinese sudah lama mengamati kiprah Tudor sebelum memberikannya debut di Serie A.

Tudor akan melatih Zebrette pada empat laga sisa di Serie A. Ia akan membuat debut saat Udinese menjalani laga tandang ke markas Benevento, Ahad (29/4).

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA