Selasa 24 Apr 2018 11:20 WIB

Mobil Terbang Ini tak Perlu SIM Pilot

Mobil terbang bernama Cora ini terlihat agak mirip pesawat kecil berpenumpang dua.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Mobil terbang bernama Cora ini terlihat agak mirip pesawat kecil berpenumpang dua orang.
Foto: LiveScience
Mobil terbang bernama Cora ini terlihat agak mirip pesawat kecil berpenumpang dua orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kitty Hawk, sebuah perusahaan mobil terbang yang didanai pendiri Google, Larry Page baru saja meluncurkan produk baru bulan lalu. Prototipe mobil terbang ini tampak seperti pesawat pribadi yang bisa digunakan siapa saja tanpa harus bersurat izin pilot.

Mobil terbang bernama Cora ini terlihat agak mirip pesawat kecil berpenumpang dua orang. Sayapnya dipenuhi baling-baling kecil menghadap ke atas yang memungkinkan mobil terbang ini lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Dilansir dari Live Science, Selasa (24/4), Cora sepenuhnya dikemudikan otomatis alias autopilot dan bahan bakarnya listrik. Kitty Hawk juga merilis produk lain, Flyer. Ini tampak seperti persilangan antara jet ski dan quadcopter raksasa.

Cora memiliki jangkauan hingga 100 kilometer (km) dan kecepatannya 180 km per jam. Ketinggian jelajahnya antara 150-910 meter. Perusahaan lebih senang menyebut Cora dengan taksi udara. Kitty Hawk dalam jangka panjang akan menjadikan layanan taksi udara ini secara komersial di Selandia Baru.

Kitty Hawk yang meluncurkan produknya di California ini berulang kali mengajak dunia untuk berpikir maju. Jika baling-baling Cora tiba-tiba berhenti di udara, mobil terbang ini bisa mengeluarkan parasut untuk mencegah jatuh mendadak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement