Senin 23 Apr 2018 07:15 WIB

Piala Dunia 2018, Pelatih Swedia Persilakan Ibra Hubungi Dia

Rumor yang menyebut Ibrahimovic ingin bermain di Piala Dunia nanti terus bergulir.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Pelatih timnas Swedia Janne Andersson mulai gerah dengan sikap Zlatan Ibrahimovic yang selalu membicarakan soal kemungkinan berada di Piala Dunia 2018. Ibrahimovic memang tidak pernah menegaskan keinginannya untuk masuk ke dalam skuat Swedia di Piala Dunia bulan Juni mendatang.

Namun, rumor yang menyebut Ibrahimovic ingin bermain di Piala Dunia nanti terus bergulir. Andersson pun angkat bicara.

Menurut Andersson, jika pemain LA Galaxy itu memang ingin terlibat bersama Swedia di Piala Dunia, maka harus ada usaha yang dilakukan. Setidaknya, Andersson meminta Ibrahimovic untuk membuka obrolan dengannya.

"Ibrahimovic tak pernah bertanya kepada saya secara langsung soal kemungkinan ikut ke Rusia. Kalau dia ingin, dia bisa saja menghubungi saya. Pengalaman seperti ini pernah terjadi ketika para pemain yang sudah pensiun meminta ikut ke Piala Eropa 2016," kata Andersson, dikutip Bild am Sonntag, dikutip Ahad (22/4).

Pelatih berusia 55 tahun ini menegaskan, sebagai pemimpin tim, segala keputusan harus bersumber darinya. Andersson tak mau ada pihak-pihak yang mendorongnya untuk mengajak siapapun kembali ke timnas.

"Saya yang membuat keputusan jadi mari kita lihat saja," kata Andersson.

Ibrahimovic tampil dalam sebuah acara temu wicara terkenal di Amerika Jimmy Kimmel Live beberapa hari lalu. Mantan bintang Manchester United (MU) itu mengaku sangat ingin berada di Piala Dunia tapi entah menjadi apa. Ibrahimovic sendiri sudah memutuskan pensiun dari timnas dua tahun lalu.

"Saya tak bilang apakah akan jadi pemain atau bagian bagian dari staf timnas. Satu yang jelas saya akan ke sana," kata mantan kapten timnas Swedia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement