Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Zulkifli Hasan Temui Para petani Kopi di Jember

Ahad 22 Apr 2018 12:02 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menanam pohon kopi dalam kunjungannya ke City Forest Jember, Jawa Timur, Ahad (22/4).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menanam pohon kopi dalam kunjungannya ke City Forest Jember, Jawa Timur, Ahad (22/4).

Foto: Istimewa
Zulkifli mengatakan petani kopi lokal harus dilindungi supaya ekspornya meningkat

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terus melanjutkan roadshow ke seluruh Kabupaten/Kota Jawa Timur. Zulkifli Hasan bertemu aktivis dan para petani kopi Jember di City Forest Jember, Jawa Timur, Ahad (22/4).

Kesempatan bertemu petani kopi dimanfaatkan Zulkifli untuk menikmati Kopi Jember yang terkenal itu, sambil menirukan gaya minun kopi yang viral di media sosial.

"Woy. Sudah pada ngopi belom? Ngopi napa ngopi, diem diem bae. Ayo ngopi kita ngopi," katanya spontan yang langsung disambut gelak tawa hadirin, seperti dalam rilisnya, Ahad (22/4).

Bagi Zulkifli Hasan, keberadan kopi sebagai komoditas utama asli Indonesia harus dilindungi. Apalagi Kopi Indonesia khususnya Jember sudah diekspor ke seluruh dunia.

"Saya merasa dekat dengan petani kopi karena di Lampung pun banyak petani kopi. Petani kopi ini harus dilindungi kalau bisa didukung penuh supaya ekspornya meningkat," kata Zulhasan.

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan diajak pengusaha yang juga pemilik lahan City Forest Jember, Arum Sabil untuk menanam bibit kopi dan tanaman lain di sekitar kawasan.

"Saya teman lama Pak Zul dan saya tahu betul beliau ini suka banget kopi lokal dalam negeri. Saya dan petani kopi di sini merasa terhormat Pak Zul bisa hadir di kebun kami ini," ujar Arum.

"Buat Pak Zul, saya titip perlindungan petani khususnya petani kopi. Harga kopi naik, petani jangan sampai rugi," harapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA