Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Cukur Sevilla, Barcelona Pertahankan Trofi Copa del Rey

Ahad 22 Apr 2018 05:06 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan

Barcelona vs Sevilla

Barcelona vs Sevilla

Foto: Youtube
Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor telah 5-0 pada Final Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- FC Barcelona berhasil mempertahankan gelar juara Copa del Rey, usai menumbangkan Sevilla pada babak final yang digelar di Stadion Wanda Metropolitta, Madrid, Ahad (22/4) WIB. Tak tanggung-tanggung, Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor telak 5-0.

Trofi La Copa kali ini menjadi gelar perdana Blaugrana musim ini. Trofi ini juga merupakan gelar perdana yang dipersembahkan pelatih Barcelona Ernesto Velvarde untuk the Cules di tahun pertamanya.

Gelar Copa del Rey inipun cukup menambal kecewa Lionel Messi dan kawan-kawan setelah gagal melaju ke babak  final Liga Champions 2017/2018. Tahun ini menjadi rekor bagi Barca yang menggenapkan raihan trofi Copa del Rey sebanyak 30 kali sejak 1909.

Saat menghadapi Sevilla, Barca memang lebih diunggulkan. Pada babak pertama saja, penguasaan 63 persen bola di lapangan mengantarkan mereka unggul 0-3 . Tigo gol Barca pada babak pertama milik Luis Suarez dan Messi.

Surez mencetak gol pertama pada menit ke-14 lewat umpan Philippe Coutinho. Messi menggandakan kedudukan pada menit ke-31 lewat umpan Jordi Alba. Pada menit ke-40, umpan Messi kepada Suarez membuat skor menjadi 0-3.

Pada babak kedua, Sevilla tak mampu meruntuhkan dominasi Barca. Alih-alih membayar selisih gol. Gawang David Soria malah kembali kebobolan dua kali. Pada menit ke-52, giliran sang kapten Andre Iniesta mencatatkan namanya di papan angka.

Paruh babak kedua, di menit ke-69, aksi menahan bola dengan tangan yang dilakukan Clement Lenglet di kotak terlarang, malah semakin membuat Sevilla terbelakang. Wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah 12 pas kepada Barca.

Coutinho dipercaya menjadi eksekutor sepakan penalti itu. Sepakan kaki kanan mantan penggawa Liverpool FC itu berhasil memperbesar kemenangan Barca menjadi 0-5. Sevilla tak mampu mengejar lima gol. Meski berusaha, tapi upaya menjebol gawang Jasper Cilessen tak pernah makbul.

Sampai menit ke-90, skor telak memihak Barca. Wasit cuma memberikan waktu tambahan satu menit tambahan waktu. Sampai pluit panjang tanda pertandingan bubar, Sevilla harus merelakan tropi La Copa tahun ini berada di Camp Nou.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA