Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Babak Pertama Final Copa del Rey, Barcelona 3 - 0 Sevilla

Ahad 22 Apr 2018 03:43 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan

Barcelona vs Sevilla

Barcelona vs Sevilla

Foto: Youtube
Luis Suarez, Lionel Messi dan Iniesta membawa Barca unggul di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- FC Barcelona berhasil unggul atas Sevilla di babak pertama Final Copa del Rey, yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Ahad (22/4). Barcelona berhasil unggul dengan skor 3-0 atas Sevilla.

Dalam laga tersebut, Barca berhasil unggul cepat. Penyerang Barcelona, Luis Suarez menyadi yang pertama mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14. Gol tersebut terjadi setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Coutinho. Skor menjadi 0-1 untuk Barcelona.

Unggul sementara, membuat Barca terus memburu gol. Namun upaya menggandakan kedudukan itu, baru berhasil lepas setengah jam pertandingan. Persis pada menit ke-31, giliran Lionel Messi yang menjebol gawang Sevilla lewat umpan dari Jordi Alba. Skor menjadi 0-2.

Sevilla tampak tak mampu membalas ketertinggalan. Penguasaan bola yang cuma 37 persen, membuat tim asuhan pelatih Vincenzo Montella itu tak sanggup menembus lini pertahanan Barca. Alih-alih membuat gol, gawang Sevilla yang dikawal David Soria kembali pada menit ke-40.

Lagi Suarez memperbesar keunggulan Barca. Kali ini Messi yang menjadi pengatar bola untuknya. Skor semakin renggang 0-3. Wasit tak memberikan waktu tambahan yang panjang di babak pertama ini. Tepat menit ke-45, pluit tanda istirahat mengakhiri babak pertama dengan skor 0-3.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA