Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Oezil: Wenger Alasan Utama Saya Gabung Arsenal

Sabtu 21 Apr 2018 20:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kanan) dan gelandang, Mesut Oezil.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kanan) dan gelandang, Mesut Oezil.

Foto: EPA/Andy Rain
Oezil telah tampil di 150 laga untuk the Gunners dan memenangkan tiga Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Playmaker Arsenal Mesut Oezil mengungkapkan, Arsene Wenger berperan penting dengan kedatangannya ke Stadion Emirates. Wenger adalah alasan utama Oezil memilih membela the Gunners.

"Wenger menyakinkan saya dan saya bangga telah bermain di bawahnya," kata Oezil dilansir Sky Sport, Sabtu (21/4).

Wenger, pelatih berdarah Prancis, telah mengumumkan bakal mundur sebagai pelatih Arsenal pada akhir musim 2017/2018. Ia mengakhiri masa jabatan yang cukup panjang selama 22 tahun bersama skuat Gudang Peluru.

Pria yang dijuluki sebagai the Professor bergabung dengan Arsenal pada Oktober 1996 dan sukses membawa the Gunners mengangkat gelar Liga Primer Inggris musim berikutnya.

"Setiap orang memiliki banyak rasa hormat untuknya. Dia telah memenangkan banyak gelar, mengembangkan beberapa pemain bagus dan selalu memainkan sepak bola yang sangat baik. Dia orang jujur dan semua orang ingin bermain di bawahnya," sambung eks pemain Real Madrid.

Kesebelasan asal London Utara terakhir memenangkan Liga Primer pada 2003/2004, sementara beberapa musim belakangan telah ditandai oleh ketidakpuasan terhadap Wenger. Hal itu terbukti dari minat pendukung tim yang luntur untuk datang ke Emirates.

Oezil sudah membuat lebih dari 150 penampilan untuk the Gunners dan memenangkan tiga Piala FA. Ia juga baru menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arsenal hingga musim panas 2021.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA