Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Emmanuel Petit Jabarkan Dampak Wenger Terhadap Liga Primer

Sabtu 21 Apr 2018 20:00 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Emmanuel Petit

Emmanuel Petit

Foto: Reuters
Selama 20 tahun berada di tim besar seperti Arsenal, pencapaian yang luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Arsenal Emmanuel Petit menjabarkan mengapa Arsene Wenger sangat berpengaruh di Liga Primer Inggris. Wenger sudah mengumumkan akan mengundurkan diri dari Arsenal setelah 22 tahun menjadi pelatih pada akhir musim ini.

"Mereka harus melihat Wenger selama di sana, semuanya ia ubah, stadion, fasilitas latihan, ia tidak hanya mengubah Arsenal tapi juga seluruh Liga Primer," kata Petit seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (21/4).

Petit bermain di Arsenal selama tiga tahun dari 1997 sampai tahun 2000. Bersama Arsenal, ia memenangkan Liga Primer pada musim 1997/1998 dan Piala Liga di musim yang sama. Juara Piala Dunia 1998 tersebut mengatakan, lamanya pengabdian Wenger di Arsenal sebuah prestasi yang menakjubkan.

"Untuk 20 tahun berada di tim besar seperti Arsenal sebuah pencapaian yang luar biasa, apa yang telah ia raih bersama klub ini di dalam maupun di luar lapangan sangat hebat, tapi ini saatnya ia untuk pergi," kata Petit.

photo
Arsene Wenger


Sementara itu, mantan bek Arsenal Nigel Winterburn mengatakan, ia tidak terlalu terkejut mendengar kabar Arsene Wenger akan mengundurkan diri. Karena menurutnya memang ada yang berubah salah satunya semakin sedikit penonton yang hadir ke stadion saat pertandingan tandang.

"Sebelumnya saya pikir mungkin dia akan pergi pada akhir musim, tapi mungkin dengan melakukan itu ada spekulasi jika Arsenal lolos final Liga Europa, Wenger akan diberikan kontrak baru," kata Winterburn.

Mantan pemain Manchester United Gary Neville mengucapkan selamat tinggal pada Wenger lewat akun media sosial Twitter. Ia mengatakan, Arsenal pernah menjadi tim yang paling sulit dikalahkan di Liga Primer. "Arsene membangun tim terbaik yang pernah saya hadapi di sepak bola Inggris," tulis Neville.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA