Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Tahanan Minum Deterjen dalam Penjara

Ahad 15 Apr 2018 15:28 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Esthi Maharani

Deterjen pembersih pakaian.

Deterjen pembersih pakaian.

Foto: Flickr
Pria tersebut diduga depresi karena tekanan psikologis selama di penjara.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG -- Seorang lelaki berusia 17 tahun yang menjadi tahanan Polresta Bandar Lampung, terpaksa dilarikan ke rumah sakit, setelah menenggak deterjen dalam penjara, Jumat (13/4) malam. Pria tersebut diduga depresi karena tekanan psikologis selama di penjara.

''Petugas langsung membawanya ke rumah sakit dan dapat diselamatkan,'' kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono di Bandar Lampung, Ahad (15/4).

Ia mengatakan petugas langsung mengetahui tindakan lelaki tersebut yang nekat meminum diterjen. Di tempat kejadian perkara, petugas menyita deterjen dan peralatan mandi tahanan.

Saat diketahui meminum deterjen, petugas langsung mengevakuasi tahanan tersebut dan membawanya ke rumah sakit. Selama dalam perawatan di rumah sakit, penjagaan tetap dilakukan sesuai standar.

Kaporesta Murbani mengatakan, kejadian pada malam hari tersebut sempat diketahui petugas, dan bisa menyelamatkan nyawa tahanan tersebut setelah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Lelaki masih muda tersebut diduga dalam kondisi depresi. Selama di dalam tahanan ia selalu berdiam diri seperti memiliki masalah. Ia ditahan lantaran terkait kasus narkoba dan ditangkat polisi di kawasan Tanjungkarang Timur.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA