Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Rio Ferdinand Puji Pemain Muda Liverpool

Kamis 12 Apr 2018 14:51 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri) berebut bola dengan striker Manchester United, Marcus Rashford pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/3).

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri) berebut bola dengan striker Manchester United, Marcus Rashford pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/3).

Foto: EPA/Peter Powell
Alexander-Arnold pun produktif dengan mencetak dua gol dan satu assist.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) dan pengamat sepak bola Rio Ferdinand memuji pemain muda Liverpool Trent Alexander-Arnold. Ferdinand memuji penampilan Alexander-Arnold saat pemain berusia 19 tahun itu berhadapan klub sebesar Manchester City.

Menurut Ferdinand, bek kanan tersebut bisa menghadapi tekanan dari pemain-pemain City yang sangat berbakat. Alexander-Arnold pun produktif dengan mencetak dua gol dan satu assist di sembilan penampilannya di dua Liga Champions.

"Masuk bermain dengan laga yang sangat menekan dan memberikan performa seperti itu, ia berani bertahan melawan pemain sangat berbakat (Leroy) Sane," kata Ferdinand kepada BT Sport seperti dilansir dari The Sport Review, Kamis (12/4).

Alexander-Arnold juga bermain untuk tim nasional Inggris U-21. Ia tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Manchester City 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions. Alexander-Arnold mampu membuat Sane kesulitan mencetak gol dalam laga tersebut.

Di leg kedua, Alexander-Arnold sempat terkena kartu kuning. Tapi ia mampu menjaga ketenangannya di sisa pertandingan. Pemain kelahiran Liverpool tersebut pun membantu tim asuhan Juergen Klopp menang dengan skor 2-1.

"Dia terlihat sangat nyaman, tidak hanya saat bertahan di mana ia sangat fantastis, tapi juga saat ia memegang bola, ia mendistribusikannya ke area yang sempit, sangat luar biasa untuk anak muda," kata Ferdinand.

Alexander-Arnold mencetak satu gol dari 15 pertandingannya pada musim ini. Saat ini bersama Nathaniel Clyne dan Joe Gomez, ia masih berjuang mendapatkan tempat di skuat utama Juergen Klopp.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA