Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Truk Fuso Terbakar di dalam Kapal Ferry di Bakauheni

Rabu 11 Apr 2018 18:20 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andri Saubani

[ilustrasi] Truk keluar dari buritan kapal fery KMP Primas Kanaya sesaat tiba dari Lampung di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/1).

[ilustrasi] Truk keluar dari buritan kapal fery KMP Primas Kanaya sesaat tiba dari Lampung di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/1).

Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Tidak ada korban jiwa namun sejumlah penumpan kapal Ferry sempat panik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sebuah truk fuso terbakar dalam Kapal Motor Penumpang (KMP) Portlink III di Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Rabu (11/4). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran truk tersebut, namun sejumlah penumpang sempat panik karena api membesar.

Keterangan yang diperoleh Republika di Pelabuhan Bakauheni, Rabu (11/4) petang, KMP Portlink III berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Mendekati Dermaga VI, dalam kapal keluar api. Api berasal dari Truk Fuso K 1832 BS.

Api menghanguskan bagian truk yang bermuatan bahan makanan ringan, petugas langsung melakukan pemadaman dan evakuasi truk ke tempat yang aman, agar api tidak menjalar ke kendaraan lainnya. Api segera dipadamkan petugas, dan tidak ada korban luka dan jiwa.

Petugas Pelabuhan Bakauheni Herman, menyatakan, kejadian kebakaran truk saat KMP Portlink III hendak merapat di Dermaga VI. Api mulai membakar truk dan membesar. Penumpang mulai panik, dan petugas menginstruksikan untuk menggunakan pelampung.

Saat kebakaran truk petugas langsung mengupayakan memadamkan api, dan meminta penumpang menggunakan baju pelampung, katanya saat dihubungi. Asap yang keluar dari lambung kapal menambah kepanikan penumpang yang berada di dek atas. Petugas tetap menenangkan penumpang agar tetap waspada dan tidak panik mengikuti arahan petugas.

Belum ada pejabat resmi dari Pelabuhan Bakauheni yang memberikan keterangan resmi terkait kebakaran sebuah truk fuso dalam kapal ferry tersebut. Kepala KSKP Bakauheni AKP Sigit juga tidak berhasil dikonfirmasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA