Rabu 11 Apr 2018 13:43 WIB

Pelari Nasional Nepal Ramaikan Asian Games 2018 OCA Fun Run

Dalam dua bulan ke depan, Asian Games 2018 OCA Fun Run akan dilanjutkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Suasana Asian Games 2018 OCA Fun Run yang berlangsung Selasa (10/4) di Nepal.
Foto: oca fun run
Suasana Asian Games 2018 OCA Fun Run yang berlangsung Selasa (10/4) di Nepal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pelari nasional Nepal ikut meramaikan pelaksanaan Asian Games 2018 OCA Fun Run yang berlangsung di Kathmandu, Nepal, Selasa (10/4). Acara berjalan sangat seru dan menarik.

Beberapa atlet nasional, seperti Hari Rimal, pelari 5.000 meter dan Saraswati Bhattarai, serta atlet putri di nomor 1.500 meter, turut meramaikan lomba yang digelar di kompleks olahraga Lalitpur, Kathmandu, Nepal.

Kahadiran para atlet nasional itu membuat ajang fun run ini semakin seru karena mereka berlomba dengan determinasi tinggi. Terlebih berlari bersama masyaraat Nepal dalam berbagai usia, membuat kegiatan yang menjadi program OCA (Dewan Olimpiade Asia) untuk mempromosikan Asian Games 2018 itu berjalan meriah.

"Nepal Olympic Committee telah melakukan pelaksanaan yang baik. Ajang ini berlangsung dengan sangat menyenangkan. Para peserta mendapatkan medali dengan cara diundi sehingga gelaran ini menjadi sangat seru. Kami menantikan event selanjutnya di ajang ini," kata Jeans Jian Zhou, Manager Media OCA.

"Program hari ini dilakukan dengan baik dan seluruh peserta sangat antusias. Semua penduduk Nepal akan mendukung para atletnya di Asian Games 2018," kata Honorable Jeevan Ram Shrestha, Presiden NOC.

Fun run di Nepal diikuti sekitar 1.000 peserta. Hadirnya peserta dalam jumlah banyak disambut antusias karena pihak OCA dan Komite Olimpiade Nepal tengah giat mempromosikan Asian Games 2018 dan nilai-nilai Olimpiade. Jika melihat dari jumlah peserta, fun run ini berjalan sukses karena segala lapisan masyarakat menikmatinya. "Kami senang menjadi bagian untuk mensukseskan Asian Games 2018 mendatang," lanjut Jeevan Ram.

Dalam dua bulan ke depan, Asian Games 2018 OCA Fun Run akan dilanjutkan. Pekan ini di Oman (15 April), Kazakstan (22/4), Tajikistan (25/4), Korea Utara (1 Mei), Kyrgystan (3/5), Yilan di China Taipeh (5/5), Kamboja (7/5), Mongolia (13/5), dan Cina (18/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement