Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Cetak 4 Gol ke Gawang JDT, Simic: GBK Seperti Rumah Saya

Selasa 10 Apr 2018 21:56 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga lanjutan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga lanjutan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Simic saat ini menjadi top skorer sementara Piala AFC dengan koleksi tujuh gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat gol striker Persija Jakarta Marco Simic ke gawang Johor Darul Takzim (JDT) sukses membawa Persija menguasai klasemen Grup H Piala AFC. Laga antara kedua kesebelasan pada pertandingan kelima penyisihan grup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta itu berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah 4-0.

Usai laga, dalam konfrensi persnya, Simic mengaku bangga dengan pencapaiannya kali ini. Menurut dia, usai mencetak gol keempatnya dalam laga Selasa (10/4), bomber asal Kroasia tersebut mengaku serasa bermain di kampung halamannya sendiri.

"Saya ingin mengatakan bahwa setelah saya mencetak gol terakhir, saya benar-benar merasakan stadion indah ini seperti rumah saya sendiri," kata Simic.

Empat gol Simic dalam laga tersebut memang patut dicatat sebagai prestasi terbaiknya saat ini. Sebab tiga gol pertamanya hanya terjadi dalam waktu tak sampai 20 menit saat babak pertama baru dimulai.

Simic membuka keunggulan bagi Persija pada menit kedelapan lewat assist Riko Simanjuntak. Gol kedua terjadi pada menit ke-11 lewat umpan Rezaldi Hehanusa. Simic mencatatkan trigolnya pada menit ke-19 lewat umpan Ramdani Lestaluhu.

Gol keempat Simic terjadi pada menit ke-85 lewat sepakan penalti. Empat gol ke gawang JDT tersebut sekaligus mencatatkan Simic sebagai top skorer sementara Piala AFC tahun ini. Simic kini mengemas tujuh gol dari lima laga yang baru dilewati selama penyisihan grup.

Namun penyerang 30 tahun itu mengatakan, raihan positifnya kali ini tak patut cuma dinikmati olehnya seorang. Kata dia, catatan terbaiknya kali ini tentu lantaran kerja sama semua pemain di Persija dan para Jakmania, suporter Persija. "Tentu saya sangat senang. Saya sangat berterima kasih dengan teman-teman di sini dan keluarga. Terutama untuk Jakmania. Terima kasih banyak," ujar dia.

Dengan menguasai klasemen sementara Grup H, Persija membuka peluang melaju ke babak knock out. Namun Persija masih harus melakoni partai terakhir penyisihan Grup H dengan tandang ke markas Tampines Rovers di Singapura pada Rabu (24/4) mendatang.

Tim Macan Kemayoran pun harus kembali menang di markas Tampines. Sebab saat ini meski menguasai klasemen Grup H, Persija punya nilai 10 angka yang sama dengan tim dari Vietnam, Song Lam Nghe An, sebagai kesebelasan pengisi tangga kedua di papan klasemen.

Song Lam pada pertandingan keenam nanti akan tandang ke markas JDT di Malaysia. Sementara Persija punya modal kemenangan 4-1 atas Tampines dari laga sebelumnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA