Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Menghilangkan Jerawat dengan Kayu Manis

Selasa 10 Apr 2018 09:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari

Kayu manis

Kayu manis

Foto: Pixabay
Kayumanis bersifat antibakteri baik untuk kesehatan kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu bumbu yang paling berguna yang dapat Anda temukan di dapur adalah kayu manis. Selain menambah rasa untuk makanan Anda, juga membantu beberapa kondisi kesehatan tubuh.

Rempah-rempah aromatik ini merupakan bahan luar biasa ketika datang untuk memperbaiki kulit dan rambut Anda. Apakah Anda memiliki masalah dengan jerawat? Kayu manis bisa menjadi solusi.

Anda cukup mencampurkan satu porsi kayu manis dengan tiga porsi madu dan oleskan di tempat. Cuci dengan air setelah sekitar 25 menit.

Baca juga: Ini Bahaya Kosmetik Ilegal pada Kulit

''Campuran ini menyerap minyak berlebih pada wajah dan membantu dalam mengatur sirkulasi darah,'' kata Vanitha Krishnan, seorang ahli kecantikan di jaringan salon, dikutip dari Times of India, Selasa (10/4).

Spesialis kulit Saravanan menambahkan, kayu manis memiliki sifat antibakteri. Sehingga membantu meningkatkan kesehatan kulit Anda.

''Buat pasta menggunakan kayu manis, pisang, jus lemon, dan yogurt, dan aplikasikan di kulit dan leher Anda. Cuci menggunakan air hangat. Ini bisa memperbaiki tekstur, merawat ruam dan juga mengurangi kerutan dengan mengencangkan kulit,'' jelas Saravan.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA