Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Sinar Mas Wakaf 500 Alquran untuk Ponpes Aulia Cendekia

Senin 09 Apr 2018 16:29 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin memberikan bantuan Alquran braille.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin memberikan bantuan Alquran braille.

Foto: Sinar Mas
Kertas Alquran produksi Sinar Mas telah memenuhi sertifikat halal dari MUI.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Managing Director Sinar Mas Saleh Husin bersama staf, Senin (9/4) mengunjungi Pondok Pesanteran (Ponpes) Aulia Cendekia di Kelurahan Talang Jambe Palembang. Dalam kunjungan tersebut perusahaan Sinar Mas memberikan wakaf Alquran yang diterima perwakilan santri pimpinan Ponpes Aulia Cendekia dengan disaksikan pimpin ponpes Ustaz Hendra Zainuddin.

Selain memberikan wakaf Alquran, manajemen Sinar Mas juga mengikuti mengaji bersama para santri dan santriwati Ponpes Aulia Cendekia. Menurut Saleh Husin, kunjungan ke pondok pesantren tersebut sekaligus sebagai persiapan menyongsong bulan Ramadhan sekaligus mengantisipasi tibanya musim kemarau di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

"Bersama para santri kami mengaji dan berdoa agar kelestarian lingkungan tetap terjaga, kebakaran lahan tidak meluas, khususnya di musim kemarau. Kegiatan ini juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPPD Sumsel," kata Saleh Husin.

Menurut pimpinan Ponpes Aulia Cendekia Ustaz Hendra Zainuddin, Sinar Mas Grup memberikan wakaf sebanyak 500 Alquran, 500 juz amma, lima Alquran Braile dan 2.500 eksemplar buku tulis.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain manajemen Sinar Mas Grup juga hadir Kepala BPBD Sumsel Iriansyah dan staf khusus Gubernur Sumsel bidang perubahan iklim Najib Asmani.

Managing Director Saleh Husin menjelaskan, Sinar Mas  melalui pilar usahanya APP Sinar Mas menempatkan kegiatan wakaf Alquran ke dalam program corporate social responsibility (CSR) yang mengedepankan produk dan merek andalan sendiri. Sejalan dengan kebijakan Pemerintah memperkuat penggunaan produk dalam negeri.

"Wakaf Alquran adalah wahana bagi kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper yang dikembangkan unit industri APP Sinar Mas, Indah Kiat Pulp & Paper khusus guna mencetak kitab suci dan buku keagamaan," kata Saleh Husin yang juga mantan Menteri Perindustrian.

Saleh Husin menjamin, kertas Alquran yang digunakan Sinar Mas merupakan kertas yang telah memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan. Kini 90 persen produksinya diekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika, ujarnya.

Sejak 2008, program Wakaf Alquran Sinar Mas ini telah terdonasikan lebih dari 650 ribu mushaf Alquran, selain juga mendonasikan buku panduan membaca Alquran atau juzz Amma, serta Alquran Braille bagi tuna netra. Maspril Aries



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA