Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

In Picture: PKS Gelar Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa)

Ahad 08 Apr 2018 17:39 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Mohamad Amin Madani

Foto: Republika/ Wihdan
Melalui pelatihan ini PKS berharap agar kaum perempuan bisa lebih terdukasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) DPW DKI Jakarta, di Bumi Perkemahan Cibubur. Melalui pelatihan ini PKS berharap agar kaum perempuan bisa lebih terdukasi dalam berbagai hal sehingga mampu mengedukasi masyarakat sekitar.

Ketua Umum PKS Sohibul Iman mengatakan, Latansa merupakan kata dalam bahasa Arab dan ketika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti 'janganlah lupa’. Ini dimaknai agar para perempuan tidak lupa mengenai peran mereka di kehidupan bermasyarakat. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam acara ini menyambut baik kegiatan Latansa. Menurutnya, ketika kaum perempuan melakukan sebuah tindakan maka tindakan tersebut akan dirasakan oleh seluruh masyarakat. 

Melalui program Latansa, Anies melihat bahwa para perempuan yang hadir bukan hanya mendapatkan penguatan rohani tapi juga intelektual dan sisi jasmani. Dia berharap pelatihan kepada kaum perempuan dapat lebih banyak lagi dilakukan di Indonesia.

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA