Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Deschamps Mengaku Selalu Mengikuti Kiprah Juventus

Kamis 05 Apr 2018 19:50 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Didier Deschamps

Didier Deschamps

Foto: Henrik Montgomery/TT via AP
Ia berjasa membawa Bianconeri kembali ke Serie A setelah sebelumnya terdegradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku masih menyempatkan diri mengikuti perkembangan Juventus. Selama menjadi pemain, Deschamps pernah berbaju hitam putih.

Dari 1994 hingga 1999, Deschamps membela si Nyonya Tua dalam 173 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol. Ia berhasil meraih semua gelar di Italia, Eropa, dan dunia saat memperkuat Juve.

Sewaktu menekuni dunia kepelatihan, Deschamps sempat memoles Juventus pada musim 2006/2007. Ia berjasa mengantarkan Bianconeri kembali ke Serie A setelah sebelumnya terdegradasi ke Serie B karena skandal calciopoli.

Ketika ditanya apakah akan kembali ke Turin suatu saat nanti, Deschamps enggan memastikan. "Kita lihat saja nanti, tapi saya selalu memperhatikan Juventus," kata Deschamps kepada Gazzetta mengutip dari Football Italia, Kamis (5/4).

Deschamps menegaskan, saat ini fokusnya hanya untuk tim nasional Prancis. Kalaupun ia keluar negeri dalam konteks melatih klub, ia harus mempersiapkan segala-galanya. "Penting bagi saya untuk berbicara bahasa lokal, seperti yang saya lakukan di Turin," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA