Kamis 05 Apr 2018 19:01 WIB

Alex Noerdin Minta PHRI Maksimal Memanfaatkan Asian Games

Peluang mendapatkan keuntungan sangat besar karena meningkatnya kunjungan wisatawan.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.
Foto: Republika/Maspril Aries
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengatakan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) harus memanfaatkan Asian Games 2018 secara maksimal. Peluang mendapatkan keuntungan sangat besar karena meningkatnya kunjungan wisatawan.

Ribuan peserta akan berdatangan ke Sumsel untuk mengikuti dan menyaksikan pesta olahraga Asia itu sehingga peluang harus dimanfaatkan. Ini disampaikan Alex pada Rapat Kerja Nasional PHRI di Palembang, Kamis (5/4).

Menurut dia, saat pesta olahraga yang diikuti 45 negara pada Agustus mendatang hotel akan penuh bahkan bisa kewalahan menyiapkan kamar untuk tamu berkunjung nanti. Namun, dia mengingatkan PHRI agar mengutamakan pelayanan supaya tamu menjadi betah di Sumsel dengan terus berbenah terutama menyiapkan berbagai fasilitas.

Lebih lanjut dia mengatakan, sehubungan dengan itu melalui rapat kerja nasional PHRI ini hendaknya dapat menyusun program kerja yang strategis dalam melayani tamu termasuk dari mancanegara.

"Susunlah program kerja yang mengutamakan pelayanan sehingga PHRI semakin berkembang dan wisatawan semakin banyak berkunjung," ujar dia.

Asian Games akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Sumsel karena melalui pesta olahraga akbar tersebut banyak infrastruktur yang dibangun di daerah ini.

Bahkan, lanjut dia, Sumsel saat ini telah menjadi perhatian semua orang dengan segala kemajuannya dan tidak terkecuali di bidang pariwisata. Semua itu berkat adanya kegiatan olahraga internasional antara lain Asian Games.

Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani mengatakan, di Kota Palembang ini bukan hanya untuk membahas Rakernas saja melainkan juga untuk melakukan inisiasi ke depan untuk mewujudkan target bidang pariwisata menjadi sektor unggulan di Indonesia.

Rapat Kerja Nasional PHRI ini diikuti 18 asosiasi terkait dengan bidang pariwisata. Mereka  berkumpul menjadi satu bersama- sama menginisiasikan program Visit Wonderful Indonesia guna mencapai target kunjungan wisata mancanegara pada 2019.

Pihaknya berharap kerja sama PHRI dengan Pemerintah Provinsi Sumsel juga bisa berjalan lebih lanjut. Sebab, daerah ini banyak memiliki kegiatan olahraga bertaraf internasional. Dalam kesempatan itu juga minta dukungan semua pihak terutama industri pariwisata agar kunjungan wisatawan semakin meningkat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement