Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Mendagri Beri Penghargaan pada Aher

Kamis 05 Apr 2018 12:34 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani

Mendagri Beri Penghargaan pada Aher

Mendagri Beri Penghargaan pada Aher

Foto: Arie Lukihardianti / Republika
Aher sudah 10 tahun mengukir prestasi sehingga layak mendapatkan penghargaan

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, memberikan penghargaan Astha Brata Utama Praja Pamong pada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Kampus IPDN Jatinangor, Kamis (5/4). Menurut Tjahjo, penghargaan itu merupakan penghargaan tertinggi dari IPDN.

"Pak Gubernur Jabar, kami beri penghargaan sebagai seorang kepala daerah yang berhasil dan mampu melaksanakan janji kampanye. Pak Aher 10 tahun lalu sebagai calon gubernur telah berjanji dan janjinya telah ditepati," ujar Tjahjo.

Tjahjo mengatakan, tugas Aher akan selesai Juni 2018 ini. Aher, sudah 100 persen melaksanakan janji politiknya. "Sukses bukan itu saja, gubernur pun harus melaksanakan apa yang menjadi program strategis pusat. Ini dibuktikan oleh Aher," katanya.

photo

Menurut Tjahjo, Aher sudah 10 tahun mengukir prestasi di daerahnya sehingga, layak mendapatkan penghargaan. Ia pun, meminta IPDN untuk menyiapkan penghargaan yang sama bagi gubernur 10 tahun atau dua periode yang mengukir prestasi yang sama.

" Prestasi dan kebanggaan ini harus ditiru oleh Praja IPDN. Sukseskan program pembangunan infratruktur ekonomi dan sosial," katanya.

Dalam kesempatan itu, Mendagri pun menyerahkan penghargaan dari IPDN untuk Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Menurut Tjahjo, Wiranto pun layak mendapat penghargaan serupa atas kiprahnya yang cukup lama di pemerintahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA