Rabu 04 Apr 2018 19:11 WIB

Asian Games 2018 Jadi Ajang Promosi Daerah

Asian Games sangat bermanfaat karena mempromosikan potensi daerah ke luar negeri.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.
Foto: Republika/Maspril Aries
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan pelaksanaan Asian Games 2018 menjadi ajang promosi daerah ke berbagai negara. Karena, logo pesta olahraga internasional Jakarta-Palembang itu tersebar ke negara peserta.

''Logo Asian Games Palembang-Jakarta ada di negara peserta pesta olahraga internasional tersebut sehingga ajang promosi," kata Alex Noerdin di Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (4/4).

Asian Games sangat bermanfaat karena mempromosikan potensi daerah ke luar negeri. Menurut gubernur, adanya pesta olahraga akbar Asian Games akan membuat peserta penasaran di mana Jakarta dan Palembang.

Dengan adanya pesta olahraga yang diikuti 45 negara itu, pembangunan di daerah itu berkembang pesat. Palembang mempunyai jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit, jembatan Musi IV dan Musi VI. Ada juga pembangunan jalan tol, antara lain Palembang-Indralaya di Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

''Semuanya itu berkat daerah ini menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga internasional Agustus mendatang,'' katanya.

Sehubungan itu, pihaknya minta masyarakat untuk mendukung Asian Games 2018 supaya berlangsung sukses. Karena, pesta olahraga yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai negara Asia tersebut juga bertujuan memacu pembangunan di daerah.

''Apalagi pembangunannya mayoritas menggunakan dana dari pemerintah pusat, sehingga itu sangat menguntungkan bagi daerah,'' katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement