Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Celotehan Andi Cole Soal Lukaku dan Derbi Manchester

Rabu 04 Apr 2018 16:23 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Andy Cole

Andy Cole

Foto: telegraph.co.uk
Cole menilai bukan perkara mudah menyesuaikan diri dengan iklim di klub sekelas MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Andy Cole memuji Romelu Lukaku. Cole menilai penyerang asal Belgia itu tampil apik meski belum semusim berbaju Iblis Merah.

Sejauh musim ini bergulir, Lukaku telah mencetak 26 gol di berbagai ajang. Angka demikian bisa bertambah, mengingat musim belum berakhir.

Sebagai mantan penyerang United, catatan terbaik Cole terjadi pada musim 1997/1998. Kala itu ia membobol gawang lawan sebanyak 25 kali.

Mengetahui juniornya telah melewatinya, Cole angkat topi. "Lukaku menjalani musim yang sangat baik. Dia belum pernah cedera dan untuk rapor di musim perdananya, saya pikir ia telah menjadi pemain papan atas," kata sosok yang menjadi duta MU mengutip dari laman resmi klub, Rabu (4/4).

photo
Romelu Lukaku


Cole menilai bukan perkara mudah menyesuaikan diri dengan iklim di klub sekelas MU. Biasanya, di Everton dan Westbromwich Albion, Lukaku tak memiliki jadwal padat. "Tapi dia memainkan sebagian besar pertandingan dan ada banyak pembicaraan tentang dia," ujar eks penggawa tim nasional Inggris ini.

Selanjutnya, Cole mengomentari derbi Manchester yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Jika United kalah di Etihad Stadium, maka Manchester City dipastikan menjadi juara Liga Primer Inggris.

"Kita harus secara jujur melihat, sepak bola yang mereka mainkan benar-benar fantastis. Jika kami finis di posisi kedua, kami bisa melihat sesuatu yang positif, dibandingkan musim lalu," ujar tokoh 46 tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA