Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

KTO Kembali Gelar MICE untuk Tarik Wisatawan Indonesia

Rabu 04 Apr 2018 05:40 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri

Wisata Korea Selatan

Wisata Korea Selatan

Foto: EnjoyTravel
Korea sedang gencar-gencarnya mempromosikan diversifikasi pasar MICE.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) kembali menyelenggarakan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) Roadshow beberapa waktu lalu. Acara digelar di Hotel Raffles Jakarta dengan tujuan utama memperkenalkan fasilitas terbaru dari MICE kepada travel agent dan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Dilansir siaran pers yang diterima Republika, Senin (2/4), KTO berharap dapat semakin menarik grup meeting dan insentif dari Indonesia ke Korea. Saat ini, Korea sedang gencar-gencarnya mempromosikan diversifikasi pasar MICE, terutama meeting dan insentif Korea ke Indonesia yang memiliki populasi 250 juta penduduk.

Acara tahunan ini dihadiri oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia, travel agent, dan media. Institusi terkait MICE dari beberapa daerah seperti Seoul, Gyeonggi, Incheon, Busan, dan Jeju hadir untuk mempromosikan keunggulan fasilitas MICE dan keunikan masing-masing.

Secara khusus, acara tahun ini memperkenalkan fasilitas terbaru MICE Korea dan tempat-tempat wisata utama dari daerah tersebut. Pada tahun 2017, jumlah wisatawan insentif Indonesia ke Korea yang tercatat oleh KTO adalah sekitar 21 ribu orang sementara tahun 2016 adalah 18.929 orang.

Jumlah tersebut menjadi bukti bahwa trend meeting dan insentif Korea semakin meningkat setiap tahunnya. Setelah roadshow tahun ini, KTO berencana untuk melakukan berbagai aktifitas promosi, supaya banyak pelaku bisnis meeting dan insentif Indonesia menjadikan Korea sebagai destinasi grup insentif mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA