Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Nyanyi di Padang, Melly Goeslaw Himpun Dana untuk Palestina

Ahad 01 Apr 2018 17:31 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih

Penyanyi Melly Goeslaw yang mengunggah fotonya bersama anak perempuan Palestina, Rabu (20/12).

Penyanyi Melly Goeslaw yang mengunggah fotonya bersama anak perempuan Palestina, Rabu (20/12).

Foto: Instagram Melly Goeslaw
Konser amal menargetkan donasi Rp 1 miliar untuk Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Musisi papan atas Indonesia, Melly Goeslaw, sudah beberapa hari ini berkeliling Sumatra Barat. Setelah pada Sabtu (31/3) kemarin menggelar konser amal di Pesisir Selatan, Ahad (1/4) ini giliran Kota Padang yang disambangi pencipta lagu Ayat-Ayat Cinta tersebut.

Melly sengaja hadir dalam konser amal tersebut untuk mengimpun dana yang akan disumbangkan kepada masyarakat Palestina. Bahkan, ia menolak untuk diberikan bayaran dalam penampilannya kali ini.

"Melalui kegiatan yang digelar oleh kumpulan organisasi yang tergabung dalam Harmony For Humanity ini kita berharap penderitaan saudara kita di Palestina dapat terbantu," kata Melly Goeslaw di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Ahad (1/4).

Dalam kesempatan konser amal ini, Melly menyanyikan dua lagu yakni OST Habibie Ainun dan Ayat-Ayat Cinta 2. Dengan mengenakan jilbab merah jambu, Melly sukses menggaet minat penonton untuk ikut melantunkan lagu populer tersebut. Setelah bernyanyi, baru Melly membuka sesi pengumpulan donasi.

Sumbangan dimulai dari nominal Rp 50 juta yang diberikan oleh dua penyumbang. Menyusul kemudian setelahnya, penyumbang dengan nominal Rp 30 juta, Rp 20 juta, dan Rp 10 juta. Mahasiswa dan mahasiswi pun tak mau kalah untuk berpartisipasi menyumbangkannya uangnya.

Melly menyampaikan harapannya agar seluruh sumbangan kemanusiaan ini dapat meringankan beban masyarakat Palestina. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membeli obat-obatan, makanan, dan kebutuhan sehari-hari warga Palestina. Dalam konser amal di Pesisir Selatan kemarin, Melly dan tim berhasil mengumpulkan donasi Rp 800 juta.

"Semoga ibadah kita dibalas oleh yang maha kuasa," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Konser Amal, Restiana, menargetkan donasi yang terkumpul selama dua hari ini bisa menyentuh Rp 1 miliar. Ia menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak, terutama Melly Goeslaw, yang ikut menggerakkan masyarakat untuk meringankan beban masyarakat Palestina.

"Sebelum konser amal ini kami juga sudah menggalang dana, dan konser ini adalah kegiatan puncak bagi kami untuk mengumpulkan lebih banyak lagi," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA